Sukses

Aksi Terakhir Barcelona Bikin Suarez Main di Final Copa del Rey

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal mengusahakan upaya terakhir untuk membuat Luis Suarez tampil di final Copa Del Rey melawan Deportivo Alaves yang berlangsung di Vicente Calderon, 27 Mei 2017 mendatang. Seperti diketahui, Suarez mendapatkan kartu merah saat menghadapi Atletico Madrid di semifinal lalu.

Suarez pun disanksi dua laga tak boleh bermain di Copa del Rey mulai laga final dan Copa del Rey musim depan. Menurut hakim Komite Kompetisi, Francisco Rubio, Suarez diberi sanksi dua laga karena beberapa kesalahan.

Satu laga karena dia mendapatkan sanksi kartu merah, sedangkan kesalahan kedua karena tidak tinggalkan bench Barcelona usia dikartu merah.

Sebelumnya, banding Barcelona ditolak Komite Banding. Meski demikian, Barcelona menolak untuk menyerah dan akan mengupayakan jalur banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) agar Suarez tampil di final Copa del Rey.

"Setelah komite banding menolak permintaan Barcelona atas sanksi dua laga untuk Luis Suarez, klub akan mengajukan permohonan banding ke CAS," begitu bunyi pernyataan resmi klub.

"Banding didasari atas aksi pemain yang tak pernah sengaja siku pemain Atletico, seperti yang disebut pengawas pertandingan."

1 dari 2 halaman

Suarez Didenda

Selain sanksi dua laga, Suarez juga harus membayarkan denda sebesar 1200 euro (Rp 17 juta) atas pelanggaran yang dilakukannya. Barcelona memang membutuhkan Suarez di laga final nanti.

Meski Alaves berada di bawah Barcelona dilihat dari kekuatan tim, Luis Enrique sepertinya ingin memastikan Barcelona tak gagal. Laga final Copa del Rey diyakini membuat Alaves bakal tampil ngotot.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Terancam Kehilangan 3 Pemain Lawan Malaga
Artikel Selanjutnya
Hadapi Real Madrid, Barcelona Tetap Bawa Neymar