Sukses

Bintang Arsenal Beri Sinyal Main di Seri A, Gabung Juventus?

Bintang Arsenal ini sudah tidak betah main di Liga Inggris dan siap kembali ke seri A.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez dikabarkan ingin hengkang dari Arsenal pada akhir musim ini. Kekalahan memalukan 1-5 dari Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions semakin meyakinkan dirinya untuk segera angkat kaki.

Sanchez dinilai frustasi bersama Arsenal karena sulit mendapatkan gelar. Sejak ia bergabung pada musim panas 2014 silam, Arsenal hanya mampu meraih gelar Piala FA pada musim 2014/2015.

Dilansir Football Italia, mantan pemain Barcelona itu ingin kembali merumput di Serie A, jika ia meninggalkan Arsenal. Ini membuka peluang bagi Juventus dan Inter Milan yang memang jauh-jauh hari sudah mengincarnya.

Kabar terakhir, penyerang timnas Chile itu diberi izin untuk berlibur selama beberapa hari untuk menemui teman dekatnya di Italia. Ini menguatkan sinyal bahwa Sanchez rindu merumput di Serie A.

Dalam hal ini, Juventus lebih difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan Sanchez. Mereka telah dua kali hampir mendapatkan Sanchez saat ia hengkang dari Udinese dan Barcelona. Mereka juga sudah menyiapkan gaji sebesar 250 ribu poundsterling (Rp 4,1 miliar) per pekan untuk Sanchez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inter Tak Akan Mengalah

Hanya saja, Inter juga diyakini tak akan mengalah begitu saja mengingat pemilik mereka, Grup Suning, siap menggelontorkan dana besar untuk menyambar Sanchez.

Jika Sanchez pindah Italia, maka itu akan menjadi momen kembalinya ia ke Serie A. Ia dulu pernah bermain di Udinese dari tahun 2007 hingga 2011. Ia kemudian diboyong Barcelona seharga 26 juta euro pada tahun 2011, sebelum kemudian pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 42,5 juta euro pada tahun 2014.

Namun, selain dua raksasa Italia tersebut, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid juga tertarik memboyong striker 28 tahun tersebut.

Adapun sejauh musim ini, Sanchez telah mencetak 20 gol dan 16 assist dalam 33 pertandingan bagi Arsenal. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.