Sukses

Gasak Persela, Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

Persib mencetak dua gol kemenangan di babak kedua.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2017 dengan hasil sempurna di Grup C. Maung Bandung di laga pamungkas menekuk Persela Lamongan 2-0, Jumat (17/2/2017).

Tambahan tiga angka ini membuat Persib mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan. 

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib langsung menekan Persela sejak menit awal. Dengan dimotori pemain muda Febri Haryadi, Persib membuat pertahanan Persela bekerja keras. 

Febri nyaris membuka keunggulan Persela pada menit 23. Febri melakukan solo-run diakhiri dengan tembakan mendatar. Namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Choirul Huda.

Beberapa menit kemudian, giliran bek Vladimir Vujovic yang mengancam gawang Persela. Sundulannya masih bisa ditangkap oleh Choirul.

Persela sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik dengan bertumpu pada eks pemain Persib Eka Ramdani dan Samsul Arif.

Di menit 34, Persib kembali mendapat peluang lewat penyerang Sergio van Dijk. Sundulan pria plontos itu melebar tipis dari gawang Persela.

Dua menit berselang, Persela membuat fans Persib ketar-ketir. Sundulan Marcio Rizario meneruskan sepak pojok Eka hanya tipis disamping gawang Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Belum mampu mencetak gol di babak pertama membuat Persib mencoba meningkatkan tempo permainan setelah jeda. Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Kim Kurniawan guna menggantikan Gian Zola.

Persib seharusnya bisa memecah keunggulan di menit 64. Sepak pojok Kim salah diantispasi Choirul. Bola jatuh ke arah Vujovic. Namun pemain belakang Persib ini terkejut sehingga tidak bisa menceploskan bola ke gawang kosong.

Di menit 67, Persib akhirnya bisa memecah keunggulan melalui gol indah Kim. Umpan Dedi Kusnandar yang ditinju Choirul dengan dingin diteruskan Kim lewat tendangan voli.

Persib nyaris menambah gol di menit 79. Tendangan bebas Van Dijk susah payah ditepis oleh Choirul Huda. Sepakan keras Dedi juga bisa dipatahkan Choirul Huda.

Memasuki menit 85, Persib akhirnya bisa menggandakan skor melalui sontekan Van Dijk. Febri melakukan solo-run dan kemudian memberikan umpan tarik kepada Van Dijk. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini