Sukses

Matikan Trio Maut Barcelona, Bek Belia PSG Tuai Pujian

Liputan6.com, Paris- Paris Saint Germain membuat kejutan besar di leg pertama 16 besar Liga Champions. PSG mencukur favorit juara Barcelona 4-0 sehingga berpeluang besar lolos ke babak perempat final.

Kemenangan 4-0 membuat PSG seolah sudah menjejakan satu kaki ke perempat final. Barcelona harus mampu menang dengan selisih lima gol pada pertemuan kedua di Nou Camp. 

Keberhasilan PSG mencukur Barcelona tak lepas dari peran bek berbakat Presnel Kimpembe. Pemuda 21 tahun itu tampil luar biasa mengawal pertahanan sehingga bisa membuat trio mau Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, mandul.

Ketenangan Kimpembe mengawal pertahanan menuai pujian dari legenda Barcelona Xavi Hernandez. Penampilan Kimpembe membuat kagum Xavi.

"Saya sangat terkejut dengan Kimpembe. Saya tidak mengenalnya dan dia membuat penampilan luar biasa," ujar Xavi kepada L'Equipe.

Kimpembe merupakan pemain binaan PSG. Sejak dipromosikan ke tim senior tahun 2014, pria 21 tahun itu baru musim ini mulai sering dimainkan tim utama PSG.

Artikel Selanjutnya
Suarez Bertahan di Barcelona karena Messi
Artikel Selanjutnya
Gagal Gaet Coutinho, Barcelona Lirik Pemain Buangan Real Madrid