Sukses

Serangan Jantung, Ellyas Pical Dilarikan ke Rumah Sakit

Ellyas Pical masih bisa diajak bicara meski kondisinya saat ini beresiko jika tak ditangani dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical dibawa ke rumah sakit setelah terkena serangan jantung. Saat ini, mantan juara dunia itu harus dirawat di salah satu rumah sakit di Serpong.

"Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Saya juga sudah menjenguk saat masih ditangani di salah satu rumah sakit di Serpong, Tangerang," kata Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON), Edi Nurinda seperti dikutip antara.

Menurut dia, Ellyas Pical dalam kondisi sadar dan masih bisa diajak komunikasi saat dijenguk, meski masih lemah. Ia mengatakan, petinju tersebut harus secepatnya mendapatkan penanganan serius.

Menurut informasi yang diperoleh, Elly mengeluh sakit pada Selasa (14/2/2017), namun baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian. Ia mendapat perawatan di rumah sakit kawasan Serpong.

"Tapi atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar pukul 13.00 WIB tadi sudah dipindahkan," kata mantan manajer Timnas U-23 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beresiko

Dia berharap Elly bisa ditangani secepatnya. Soalnya penyakit yang diderita petinju asal Saparua itu sangat beresiko.

"Komunikasi dengan dokter di KONI juga terus kami lakukan. Bahkan sudah ada yang langsung ke rumah sakit Harapan Kita. Yang jelas, Elly saat ini sudah dalam penanganan," ujar Edi.

Elly pernah menjadi juara dunia IBF kelas bantam junior pada 1985. Gelar tersebut diraihnya dengan mengalahkan petinju asal Korea, Chun Ju-do.

Gelar juara dunianya terlepas dua tahun kemudian setelah kalah dari petinju, Thailand Khaosai Galaxy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.