Sukses

Thiago atau Muller, Ini Pilihan Ancelotti di Muenchen

Ancelotti berencana mainkan keduanya secara langsung di posisi penyerang lubang Muenchen.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti belakangan ini lebih suka mainkan Thiago Alcantara sebagai penyerang lubang di belakang Robert Lewandowski. Ancelotti seakan melupakan Thomas Muller yang merupakan ikon di klub asal Bavaria itu.

Namun Ancelotti membantah sudah sisihkan Muller. Dia menilai kedua pemain sama-sama layak main di belakang Lewandowski.

Sebagai pembuktian, pelatih asal Italia itu berniat mainkan kedua pemain lawan Hertha Berlin akhir pekan ini. Ancelotti juga ingin istirahatkan beberapa pemain usai membantai Arsenal 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tak melihat Thiago sebagai pemain alternatif pengganti Muller. Thiago pemain yang sangat berbeda," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Keduanya mungkin akan main lawan Hertha. Saya mungkin rotasi pemain setelah laga melawan Arsenal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbatas

Ancelotti berkilah, sepak bola hanya bisa mainkan 11 pemain di lapangan. Maka itu, dia meminta agar keputusannya mencadangkan pemain bisa dimaklumi.

"Saya hanya bisa mainkan 11 pemain, itu artinya beberapa pemain harus mau duduk di bangku cadangan. Mereka mampu beradaptasi dengan ini secara profesional," kata Ancelotti.

"Muller sangat bahagia setelah gol lawan Arsenal, sama seperti pemainnya lainnya. Muller tetap penting untuk tim ini saat tidak cetak gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini