Sukses

Thiago atau Muller, Ini Pilihan Ancelotti di Muenchen

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti belakangan ini lebih suka mainkan Thiago Alcantara sebagai penyerang lubang di belakang Robert Lewandowski. Ancelotti seakan melupakan Thomas Muller yang merupakan ikon di klub asal Bavaria itu.

Namun Ancelotti membantah sudah sisihkan Muller. Dia menilai kedua pemain sama-sama layak main di belakang Lewandowski.

Sebagai pembuktian, pelatih asal Italia itu berniat mainkan kedua pemain lawan Hertha Berlin akhir pekan ini. Ancelotti juga ingin istirahatkan beberapa pemain usai membantai Arsenal 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tak melihat Thiago sebagai pemain alternatif pengganti Muller. Thiago pemain yang sangat berbeda," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Keduanya mungkin akan main lawan Hertha. Saya mungkin rotasi pemain setelah laga melawan Arsenal."

1 dari 2 halaman

Terbatas

Ancelotti berkilah, sepak bola hanya bisa mainkan 11 pemain di lapangan. Maka itu, dia meminta agar keputusannya mencadangkan pemain bisa dimaklumi.

"Saya hanya bisa mainkan 11 pemain, itu artinya beberapa pemain harus mau duduk di bangku cadangan. Mereka mampu beradaptasi dengan ini secara profesional," kata Ancelotti.

"Muller sangat bahagia setelah gol lawan Arsenal, sama seperti pemainnya lainnya. Muller tetap penting untuk tim ini saat tidak cetak gol."

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
Reuni dengan PSG, Ini Kata Ancelotti