Sukses

NBA All-Star 2017 Bisa Ditonton Lewat Virtual Reality

Liputan6.com, New Orleans- NBA membuat terobosan baru pada NBA All-Star 2017. Demi memanjakan para penggemar di seluruh dunia, ajang tahunan itu bisa ditonton secara langsung melalui virtual reality (VR). NBA menggandeng NBA dan NextVR.

Pecinta NBA bisa menonton melalui VR mulai dari All-Star Saturday Night 2017 yang meliputi kontes slam dunk dan tembakan tiga angka serta puncaknya pertandingan NBA All-Star ke-66.

Tayangan VR NBA All-Star 2017 ini dapat diakses di mancanegara dengan berlangganan NBA LEAGUE PASS, dengan pengecualian di Tiongkok, Kanada, dan Amerika Serikat.  

NBA All-Star 2017 akan digelar di New Orleans pada 18-19 Februari 2017. Pada 17 Februari 2017, bakal diselenggarakan ajang BBVA Rising Star yang mempertemukan pemain tahun pertama dan kedua.

Selain itu, NextVR, sebagai bagian dari kerjasama jangka-panjang dengan NBA, akan menawarkan tayangan langsung pertandingan NBA musim reguler melalui virtual reality secara internasional, kecuali di Tiongkok. Mulai 23 Februari, para penggemar akan dapat merasakan pengalaman menyaksikan tayangan langsung pertandingan NBA melalui virtual reality dengan berlanggan NBA LEAGUE PASS atau Single Game Pass.

Mulai 23 Februari, para penggemar akan dapat merasakan pengalaman menyaksikan tayangan langsung pertandingan NBA melalui virtual reality dengan berlanggan NBA LEAGUE PASS atau Single Game Pass.

"Fokus kami pada NextVR adalah untuk menghadirkan sebuah terobosan baru dan pengalaman menggunakan VR secara mendalam kepada para penggemar di seluruh dunia, melalui tayangan premium yang mungkin belum dapat disaksikan secara langsung," ujar Brad Allen, Excecutive Chairman NextVR.

"Siaran langsung All-Star Saturday Night dan Pertandingan NBA All-Star melalui virtual reality menegaskan komitmen kami untuk dekatkan para penggemar dari seluruh dunia dengan aksi memukau ala NBA."

Untuk pertama kalinya dalam tayangan langsung virtual reality NBA, para penggemar akan memiliki opsi untuk berganti sudut pandang penonton, dari pinggir lapangan atau pengalaman menonton dari sejumlah sudut kamera lainnya. Tayangan langsung virtual reality pertandingan NBA dari NextVR sepenuhnya disiarkan bersama dengan penyiar profesional, termasuk pemenang NBA tiga kali berturut-turut Bruce Bowen, grafik yang dioptimalisasi termasuk statistik secara real-time, dan instant replay melalui VR.

Selain Pertandingan All-Star dan All-Star Saturday Night, para penggemar di seluruh dunia juga akan dapat mengakses highlights video-on-demand gratis melalui virtual reality. Penggemar yang memiliki headset Google Daydream View atau Samsung Gear VR bisa mengunduh aplikasi NextVR gratis, dan mengakses All-Star Channel untuk merasakan pengalaman NBA All-Star dalam virtual reality dan channel NBA untuk pertandingan musim-reguler.

Artikel Selanjutnya
Charlotte Akan Gelar NBA All Star 2019?
Artikel Selanjutnya
NBA Dekati Pasar Indonesia