Sukses

Piala Presiden: Kunci Persib Sukses Hajar Persela

Liputan6.com, Bangkok - Persib Bandung sukses meraup poin penuh usai kalahkan Persela Lamongan pada laga terakhir grup C Piala Presiden di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017). Dua gol dari Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk di babak kedua sukses redam perlawanan Persela.

Persib memang sempat kesulitan bobol Persela di babak pertama. Klub asal Lamongan itu tahan Persib 0-0 selama 45 menit. Persib pecah telur saat Kim Jeffrey cetak gol di menit ke-67 dan Van Dijk (85).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan salah satu kunci kemenangan Persib lantaran juara ISL 2014 ini memiliki tim dengan kualitas lebih baik dibandingkan sang lawan.

Selain itu, faktor bermain di kandang sendiri membuat Persib tampil lebih superior. Statistik menunjukkan, Persib tak pernah kalah saat main di kandang sendiri sejak  TSC 2016.

"Selamat kepada pemain menyuguhkan permainan bagus dan bisa menang sehingga menjadi juara grup dan meraih poin sempurna, saya apresiasi kepada pemain yang menunjukan peningkatan dan ada progres," ujar Djanur.

"Itu hasil dari latihan dan sebetulnya pertandingan tadi kita seri saja bisa lolos dan tapi Persib menunjukan tidak pernah main-main dan memenangkan pertandingan."

"Mungkin kami materi lebih baik ditambah main di kandang, kalau  main di Lamongan, sulit sekali kita mengambil keuntungan seperti itu. Permainan juga pasti lebih baik karena materi bagus kelihatan kan, coba tanya Made berapa kali terancam hanya satu peluang berbahaya dan sisanya bisa menguasai pertandingan," ucap dia seusai laga.

1 dari 2 halaman

Banyak Kekurangan

Djanur mengisyaratkan jika Persib masih punya banyak PR. Persib harus selesaikan beberapa pekerjaan rumah sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dimulai nanti.

"Pasti kekurangan masih ada karena kita baru kumpul 4 sampai 5 minggu dan saya baru bersama tim 2 minggu artinya butuh waktu untuk sempurna. Jangan lihat sekarang, karena mungkin hasil ini karena main di home dan jadi keuntungan kita," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Persipura Kurung Persib di GBLA, Djanur: 3 Poin Lebih Penting
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persib: Persipura Seperti Mesin Diesel