Sukses

Suarez Yakin Barcelona Bisa Kalahkan PSG 5-0

Barcelona kalah 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez menyatakan Barcelona belum menyerah di Liga Champions. Klub Catalan tersebut kalah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, 15 Februari lalu.

"Jika kami ingin mengukir sejarah di klub ini, kami harus membalikkan pertandingan ini," ujar penyerang Barcelona itu, Jumat (17/2/2017).

Sepanjang sejarah Liga Champions, belum ada tim yang mampu membalikkan kekalahan 0-4 pada leg pertama untuk melaju ke fase selanjutnya. Namun, Suarez optimitis timnya bisa melakukannya.

"Kami memiliki tim terbaik di dunia. Jika ada tim yang dapat membalikkan situasi ini, itu adalah Barcelona," tegas pemain asal Uruguay itu.

Barcelona mencapai perempat final Liga Champions dalam sembilan tahun terakhir. Tapi, langkah tersebut kemungkinan akan berhenti saat menjamu PSG pada leg kedua di Camp Nou, 8 Maret mendatang.

"Kalah dengan cara seperti yang kami lakukan di 16 besar merupakan hal yang sulit dan menyakitkan. Ini akan menjadi sangat sulit, namun ini adalah tantangan indah," tutur Suarez.

Suarez menegaskan semua pemain mendukung sepenuhnya pelatih Luis Enrique, yang menjadi sasaran kritik setelah kekalahan tersebut. "Kami semua layak disalahkan," ucapnya.

"Kami tidak bermain bagus dan kami semua memiliki tanggung jawab terhadap apa yang terjadi."

Barcelona harus menang lima gol tanpa balas atas PSG untuk meraih tiket ke perempat final. Tentu saja, itu tidak akan mudah bagi Suarez dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions