Sukses

Real Madrid Vs Espanyol, Bale akan Dimainkan

Bale sudah tiga bulan absen memperkuat Real Madrid karena cedera pergelangan kaki.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Gareth Bale akan dimainkan saat menghadapi Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017) malam WIB. Sebelumnya, pemain sayap Timnas Wales ini absen tiga bulan akibat cedera pergelangan kaki.

Bale sudah kembali berlatih dengan Real Madrid pada akhir pekan lalu. Bahkan, ia siap dimainkan saat melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2/2017) lalu.

Tetapi, Zidane tak mau mengambil resiko. Ia memutuskan untuk memberi Bale waktu istirahat tambahan guna membuktikan kebugarannya.

Meski akan dimainkan lawan Espanyol, Bale tidak akan diturunkan sejak menit awal. "Bale akan berada di skuat dan idenya
adalah baginya untuk memiliki beberapa menit," kata Zidane seperti dilansir Soccerway, Jumat (17/2/2017).

"Dia senang berada bersama kami dan kami senang untuk memiliki dia, meski kami masih memiliki dua atau tiga pemain yang cedera. Hampir semua orang siap."

"Bale adalah pemain penting. Kami tahu kualitasnya, kecepatan. Saya senang untuk memiliki dia, tetapi dia lebih bahagia bisa kembali dengan tim dan siap untuk bermain," pungkas Zidane.

Melawan Espanyol merupakan kesempatan Real Madrid untuk menjauh dari Barcelona. Los Blancos yang masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 49 poin kini hanya unggul satu angka dari rival abadinya itu. Tapi, Cristiano Ronaldo cs baru memainkan 20 pertandingan, dua laga lebih sedikit dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.