Sukses

Bintang Baru Manchester City Absen Hingga Akhir Musim

Manajr Manchester City Pep Guardiola tidak yakin Gabreil Jesus akan pulih sebelum Liga Inggris musim ini berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengisyaratkan Gabriel Jesus akan absen hingga akhir musim. Striker asal Brasil itu mengalami cedera saat The Citizens mengalahkan Bornemouth 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (13/2/2017) lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Gabriel mengalami retak tulang metatarsal. Perkiraan awal, bintang baru Manchester City itu akan absen dua bingga tiga bulan ke depan. Artinya, dia bakal pulih sebelum pertandingan liga terakhir melawan Watford, 21 Mei mendatang.

Meski demikian, Guardiola tidak yakin. "Tadi malam dia menjalani operasi, yang berjalan sangat baik," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway, Sabtu (18/2/2017).

"Hal yang paling penting sekarang adalah pemulihan yang baik dan dia akan kembali saat sudah fit. Saya tak tahu apakah itu terjadi pada akhir musim ini atau musim depan," katanya.

"Sekarang saatnya tenang. Semua dukungan kami untuknya dan keluarganya. Kami akan menunggu dia kembali."

Cedera yang dialami Gabril sangat disayangkan. Apalagi, striker 19 tahun ini sedang dalam performa terbaiknya. Dia mencetak tiga gol dan dua asssist dalam empat laga pertamanya bersama Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini