Sukses

Prediksi PBFC Vs Sriwijaya FC: Rebut 8 Besar Piala Presiden

PBFC dan Sriwijaya FC masih berpeluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Gianyar - Laga penentuan akan tersaji pada partai pamungkas Grup D Piala Presiden 2017 antara Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017) sore WIB. Kedua tim saling berebut tiket babak delapan besar karena masih sama-sama punya peluang.

Sriwijaya tentu diunggulkan di laga nanti. Mereka sudah meraih empat poin dari dua laga. Tapi, terlalu jemawa bisa membunuh mereka di Piala Presiden.

Tengok saja Persija Jakarta di Grup B. Punya situasi nyaris sama dengan Sriwijaya, mereka malah tersingkir karena kalah dari Bhayangkara FC. Hal ini tak boleh terjadi pada Laskar Wong Kito.

Berkat tangan dingin pelatih Widodo Cahyono Putro, perkembangan Sriwijaya sebenarnya menunjukkan hal positif. Tapi, klub kebanggaan Palembang dan Sumatra Selatan ini masih harus membenahi lini belakangnya.

"Tapi, kami juga bisa mencetak gol, meraih kemenangan. Ini yang jadi pembedanya. Jadi, kami yakin bisa mencari kelemahan mereka untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya," ujar Widodo.

PBFC terbukti cukup sulit untuk ditaklukan Sriwijaya. Dalam dua kali bersua, Sriwijaya hanya meraih satu kemenangan dan sudah kebobolan empat gol oleh PBFC.

"Mereka memang memiliki pertahanan yang bagus. Tapi jangan lupa, mereka juga tak bisa mencetak gol," ucap Widodo.

Apalagi, Pesut Etam dalam partai pamungkas nanti mendapat tambahan amunisi. Terens Puhiri, Rifal Lastori, Dody Al Fayed, dan Diego Michiels dipastikan bergabung dan sudah tiba di Bali sejak Rabu (15/2/2017) kemarin.

Beralasan bila PBFC ingin memperkuat timnya. Sebab, saat ini peluang mereka untuk lolos masih terbuka. Bila sukses kunci tiga poin lawan Sriwijaya, Pesut Etam akan memiliki enam poin dan berpotensi besar lolos kedelapan besar.

"Kami berharap dengan kedatangan mereka membuat lini depan bisa lebih tajam. Saya kira untuk belakang tak terlalu masalah meskipun yang akan dihadapi memiliki kualitas bagus, tapi kami masih optimis bisa lolos dari grup ini," urai pelatih Pusamania Borneo FC II Ricky Nelson.

Cukup menarik memang melihat persaingan di Grup ini. Sebab, ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden, yakni Sriwijaya FC, PBFC, dan tuan rumah Bali United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan:

- Sriwijaya FC sukses mencetak 4 gol. Namun, mereka juga rawan kebobolan lantaran sudah tiga gol bersarang di gawangnya.
- PBFC belum sama sekali mencetak gol di turnamen ini. Mereka juga belum kebobolan.
- PBFC tampil dengan skuat keduanya. Bertambahnya empat penggawa utama bisa memperkuat mereka.
- Sriwijaya FC punya situasi nyaris sama dengan Piala Presiden 2015 lalu. Pada fase grup mereka awalnya cukup kesulitan dan sudah kebobolan empat gol dan mencetak empat gol saja. Namun, mereka malah melejit sampai ke final.
- Duet Alberto Goncalves dan Hilton Moreira masih tajam. Keduanya sudah menyumbang tiga gol dalam empat gol SFC.

Head to Head:

18/12/16 Sriwijaya 3 - 2 Pusamania Borneo
27/08/16 Pusamania Borneo 2 - 2 Sriwijaya

Lima Pertandingan Terakhir PBFC:

11/12/16 Pusamania Borneo 2 - 2 Arema
14/12/16 Persib 1 - 0 Pusamania Borneo
18/12/16 Sriwijaya 3 - 2 Pusamania Borneo
07/02/17 Pusamania Borneo 0 - 0 Barito Putera
13/02/17 Bali United 0 - 0 Pusamania Borneo

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

11/12/16 Sriwijaya 2 - 1 Bali United
15/12/16 TNI 2 - 5 Sriwijaya
18/12/16 Sriwijaya 3 - 2 Pusamania Borneo
07/02/17 Bali United 2 - 2 Sriwijaya
13/02/17 Sriwijaya 2 - 1 Barito Putera

Prakiraan susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Bio Paulin, Yanto Basna, Zalnando; Hyun-koo, Manda Cingi, Slamet Budiyono; Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hilton Moreira.

PBFC (4-4-2): Wawan Hendrawan; Rizky Syawaluddin, Dirkir Kohn Glay, Kunishiro Diego Michels; Saldi, M Nizar, Rifal Lastori, Asri Akbar, Abdul Azis; Terens Puhiri, Reinaldo Elias

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini