Sukses

Pelatih Dortmund Kuras Tenaga Striker Incaran Real Madrid

Striker incaran Real Madrid itu kelelahan usai kembali dari Piala Afrika

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menilai Pierre-Emerick Aubameyang sangat penting untuk klubnya. Oleh karena itu, striker incaran Real Madrid itu akan selalu dimainkan.

Aubameyang hanya bermain 62 menit saat Dortmund menghadapi Benfica di Liga Champions. Dalam laga itu, Aubameyang membuang dua peluang emas. Ia juga gagal mengeksekusi penalti.

Total, dalam lima laga terakhirnya, pemain 27 tahun itu hanya mencetak satu gol. Aubameyang mengakui bahwa dirinya lelah usai kembali dari Piala Afrika. Namun, Tuchel tetap tak mau mengistirahatkan pemain asal Gabon tersebut.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang apakah akan memberinya istirahat saat melawan Darmstadt (pekan lalu). Aubameyang tidak kembali dengan keadaan baik dari Piala Afrika," kata Tuchel di Soccerway.

"Tapi, akan salah untuk memberinya istirahat. Dia sekarang 100 persen fit. Sangat penting bahwa Aubameyang main lagi pada Sabtu nanti dan bermain selama dia bisa. Dan bahkan lebih baik jika dia mencetak gol," Tuchel menambahkan.

Aubameyang telah membela Dortmund dalam 27 pertandingan musim ini. Mantan pemain AC Milan juga telah melesakkan 21 gol. Ia jadi target utama Real Madrid di bursa transfer mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini