Sukses

Hilton Absen Bela Sriwijaya FC dalam Laga Hadapi PBFC

Absennya Hilton cukup disayangkan oleh pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

Liputan6.com, Gianyar - Menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2017, malam ini, Sriwijaya FC dipastikan tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya. Pasalnya, Hilton Moreira dipastikan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di dua laga sebelumnya, penyerang asal Brasil ini menjadi salah satu kunci kekuatan Laskar Wong Kito dan sudah menyumbang dua gol. Pergerakan Hilton di sisi kiri lapangan juga sangat merepotkan pertahanan lawan. Dia juga mampu menyuplai umpan berbahaya bagi kompatriotnya dari Negeri Samba, Alberto Goncalves.

Selain piawai menggocek bola, nilai plus Hilton lainnya untuk Sriwijaya FC adalah tendangan bebasnya yang berbahaya. Di turnamen Piala Presiden kali ini, dari dua gol yang dicetaknya satu di antaranya dihasilkan dari sepakan tersebut.

Absennya Hilton sendiri cukup disayangkan oleh pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro. “Kontribusinya untuk tim sangat baik sejauh ini dan saya cukup menyayangkan absennya Hilton," jelas pelatih asal Cilacap ini saat dihubungi Jumat (17/2) sore.

Mantan penyerang andalan timnas Indonesia ini menambahkan, "Tetapi tentu kita sudah menyiapkan penggantinya, sama seperti di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, kondisi seperti ini pernah kita hadapi,”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Empat Pemain

Menurutnya, empat pemain sudah dipersiapkan untuk mengisi peran Hilton yang biasa menyisir sisi kanan pertahanan lawan. “Di posisi tersebut, kita masih ada beberapa nama yang bisa mengisinya yakni TA Mushafry, Anis Nabar, M Ridwan, Slamet Budiono atau rekrutan baru Maldini Pali. Kita masih akan melihat kondisi terakhir dan taktik apa yang akan diterapkan nantinya,” ungkapnya.

Selain nama tersebut, dirinya pun menyebut M Nur Iskandar juga bisa ditempatkan di posisi Hilton Moreira. “Siapapun yang nanti diturunkan harus siap, karena sejak awal saya sudah menyiapkan tim ini untuk tidak bergantung kepada satu pemain saja," ujar Widodo.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini