Sukses

Barcelona Sudah Habis, Ini Respons Suarez

Suarez menjawab kritik yang menyebut era kejayaan Barcelona sudah berakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez merespons pernyataan mantan bos AC Milan, Arrigo Sacchi yang menyebut raksasa Spanyol itu sudah habis. Sacchi melontarkan itu setelah Barcelona kalah telak di babak 16 besar Liga Champions.

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Barcelona sudah habis. Ada penguasa lain yang melanjutkan kekuasaan, Real Madrid," katanya, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Menanggapi kritikan tersebut, Suarez menyebut Barcelona belum habis. "Era kami sudah berakhir? kami merupakan tim terbaik dunia," ucap Suarez, dikutip dari Marca.

"Barcelona masih bisa memenangkan treble. Jadi, kami harus percaya pada diri sendiri," ujar mantan striker Liverpool tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Enrique

Lebih lanjut, Suarez mengatakan kalau timnya masih menaruh kepercayaan kepada pelatih Luis Enrique setelah kekalahan telak dari PSG. Namun Suarez mengakui kalau kekalahan dari PSG berdampak buruk untuk Barcelona.

"Kami tidak kehilangan kepercayaan kepada Luis Enrique. Kami sangat menikmati dan berterima kasih kepadanya. Sekarang, kami sedang mengalami sedikit penderitaan," katanya.

"Semua pemain Barcelona tidak mendengarkan orang-orang yang mengkritik masalh internal kami. Barcelona itu selalu mendapat kritik meski meraih kemenangan atau kekalahan. Jadi, saya tidak heran ada yang mengatakan kalau kami sudah habis," ucap Suarez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez