Sukses

MotoGP: Lorenzo Klaim Bakal Tebus Dosa di Qatar

Lorenzo gagal tampil impresif pada tes pramusim.

Liputan6.com, Phillip Island - Jorge Lorenzo mengaku masih butuh banyak data untuk mengembangkan motor Ducati sebelum balapan perdana MotoGP berlangsung di Grand Prix Qatar pada Maret mendatang.

Pasalnya, kecepatan "kuda besi" Desmosedici GP17 kalah cepat dari tim Pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda.

Pada tes pramusim kedua tahun ini yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, selama tiga hari, Lorenzo gagal tampil impresif.

Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu hanya mampu mencetak 1 menit 29.342 detik atau lebih lambat 0.793 detik dari Maverick Vinales yang sukses menutup hari terakhir.

"Marc dan Maverick sangat cepat. Motor mereka sangat kompetitif di trek ini, tetapi hal bisa berubah dengan cepat di MotoGP," jelas Lorenzo seperti dikutip Motorsports, Sabtu (18/2/2017).

Hal yang membuatnya merasa yakin adalah penggunaan ban Michelin. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu mengaku ada perubahan pada bagian grip dan ini tentunya bisa mengubah keadaan.

"Ini seperti memecahkan setengah masalah kami. Kami akan mencoba untuk tampil maksimal pada tes pramusim terakhir di Qatar di mana itu merupakan trek favorit Ducati. Jadi ada kemungkinan ada beberapa yang berubah," tutup Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini