Sukses

Clattenburg Hengkang Gara-gara Insiden dengan Pemain MU?

Clattenburg tampaknya ia telah merencanakan kepergiannya untuk beberapa waktu.

Liputan6.com, Manchester - Mark Clattenburg meninggalkan pekerjaannya di Liga Inggris dan menerima pekerjaan baru sebagai ketua komite wasit Arab Saudi. Clattenburg menerima tawaran mega-dolar yang ditawarkan negara di Timur Tengah itu.

Sejak Howard Webb pensiun, Clattenburg menjadi wasit tertinggi di Liga Inggris, Dan, 'Clatts' umumnya memimpin pertandingan besar.

Keputusannya untuk hijrah dan memulai karier barunya di negeri lain, dinilai kejutan untuk fans. Namun, tampaknya ia telah merencanakan kepergiannya untuk beberapa waktu,

Mantan Ketua Wasit Liga Inggris Keith Hackett percaya bahwa insiden terkenal dengan Juan Mata pada 2012 menabur benih keberangkatan Clattenburg.

Clattenburg dituduh memanggil Mata 'Spanyol tw * t' saat laga Chelsea dengan Manchester United pada tahun 2012, Hackett percaya bahwa kurangnya dukungan membuatnya dia merasa terisolasi.

Berbicara kepada Star, Hackett mengatakan: "Ini berita buruk bagi wasit Inggris. Liga Inggris telah kehilangan wasit terbaik di dunia. Itu adalah pukulan besar," katanya.

"Mark merasa setelah insiden Mata tidak ada yang mendukungnya," imbuhnya.

Di Arab Saudi, Clattenburg diberi tanggungjawab meningkatkan penampilan kualitas ofisial pertandingan setempat. Dia juga akan memimpin sejumlah pertandingan.

"Ini langkah penting. Saya ingin segera bekerja dengan tim agar program ini berjalan sukses dan meninggalkan warisan untuk masa depan," tutur Clattenburg.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mark Clattenburg