Sukses

5 Fakta Menarik Huddersfield Town Vs Manchester City

Manchester City tidak boleh lengah sedikit pun, sebab Huddersfield punya rekor fantastis

Liputan6.com, Manchester - Huddersfield Town tengah menargetkan untuk promosi ke Liga Inggris musim depan, tetapi pelatih David Wagner harus terlebih dahulu menikmati tantangan untuk melawan tim elit seperti Manchester City.

Ya, kedua tim beda kasta tersebut bakal unjuk kebolehan pada laga babak kelima Piala FA di John Smith's Stadium, Sabtu (18/2/2017) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola tidak boleh lengah sedikit pun, sebab Huddersfield punya rekor fantastis kala bertanding di depan pendukungnya sendiri. Dari statistik menyebut jika The Terriers tak pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Namun pada pertandingan ini tuan rumah agak sedikit pincang mengingat ada beberapa pemain inti yang mengalami cedera. Tapi itu bukan berarti mereka bakal menyerah sebelum bertanding.

"Setiap orang tidak ada yang pernah tahu hasil sebelum pertandingan, dan itulah sepak bola. Kami akan memainkan pertandingan ini dengan tampil bebas, karena kompetisi ini sangat berbeda, jadi kami tidak perlu khawatir tentang apa pun," terang Wagner, dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Adapun di tempat terpisah, Manchester City kemungkinan tidak akan menurunkan skuat utama mereka mengingat pada tengah pekan, The Citizens bakal melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Monaco. Guardiola tentunya tidak ingin kebugaran pemain menjadi masalah baru sebab masih ada skenario yang belum berjalan sesuai rencana.

Pertandingan nanti akan dipimpin oleh Anthony Taylor. Pengadil lapangan hijau tersebut bisa dikatakan rajin dalam mengeluarkan kartu. Total, dari 28 pertandingan yang dipimpinnya pada musim ini, 109 kartu kuning dan tiga kartu merah telah keluar dari kantongnya.

Hal itu juga harus menjadi perhatian kedua klub, terutama Manchester City yang masih berpeluang merebut treble winners di musim ini. Lalu bagaimana mengenai rekor kedua tim?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut lima fakta menarik jelang laga Huddersfield Town versus Manchester City:

1. Huddersfield dan Manchester City sudah saling bentrol sebanyak dua kali sebelum di Piala FA. Dalam dua pertemuan tersebut City tak pernah menelan kekalahan

2. Huddersfield telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang (W6, D1).

3. Seperti Manchester City, Huddersfield telah mencetak delapan gol tanpa kebobolan di Piala FA musim ini.

4. Huddersfield belum pernah mencapai babak keenam Piala FA sejak 1971-1972.
   
5. Manchester City telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan membukukan 11 gol dan hanya kebobolan sebiji gol. (David Pertama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.