Sukses

Marquez Akui Kehebatan Yamaha di MotoGP

Marquez kagum dengan kemajuan Yamaha untuk motor yang digunakan pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memasukkan nama dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai ancaman di ajang MotoGP 2017. Marquez kagum dengan kemajuan Yamaha.

Pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2/2017), Vinales mencatatkan waktu tercepat bila dibandingkan dengan yang lain. Catatan waktunya, yakni 1 menit 28,549 detik.

Vinales unggul 0,294 detik dari Marquez yang berada di urutan kedua. Sedangkan Rossi berada di posisi kesebelas dengan catatan waktu 1 menit 29,470 detik.

"Motor mereka sangat stabil di tikungan cepat, seperti di belokan pertama dan delapan. Motor kami lebih gugup tapi Honda selalu memiliki masalah yang sama setiap datang ke sini. Kami sudah bekerja keras memperbaiki masalah itu," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Saya harus akui kalau motor Yamaha benar-benar stabil. Vinales menjadi lebih cepat," kata juara dunia MotoGP musim lalu tersebut.

Marquez menambahkan, hasil yang mereka raih sudah tepat. Sebab bulan depan hanya tersisa tiga hari tes di Qatar sebelum kemudian mengawali balapan MotoGP musim ini.

"Kami menghabiskan lebih dari 100 lap per hari, tapi saya pikir itu normal. Kami harus memahami mesin baru, penting bagi kami untuk tiba saat tes pramusim MotoGP di Qatar dengan dasar yang baik sejak awal," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.