Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Madrid Vs Espanyol

Kemenangan diharapkan Madrid untuk mempertahankan posisi puncak.

Liputan6.com, Madrid -
Real Madrid kembali mendapat ujian di La Liga akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu, 18 Februari 2017.
 
Kemenangan diharapkan Los Blancos untuk mempertahankan posisi puncak. Mereka diketahui hanya berjarak satu poin dengan Barcelona, meski masih memiliki dua laga di tangan.
 
 
Dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk di Liga Champions, Madrid selalu menang. Itu menjadi modal besar bagi mereka untuk melayani kubu tamu.
 
Sedangkan Espanyol kini duduk di posisi sembilan. Mereka baru saja menderita kekalahan akhir pekan kemarin, padahal sebelum sempat mencatat tiga kemenangan beruntun.
 
Fakta menarik:
 
1. Dalam 47 pertemuan, Madrid meraih 34 kemenangan, sedangkan Espanyol cuma tujuh.
 
2. Madrid saat ini mencatat rekor sembilan kemenangan beruntun atas Espanyol dan selalu meraih clean sheet dalam tiga laga terakhir.
 
3. Madrid terakhir kalah dari Espanyol pada 2007 silam. Sejak itu Los Blancos tidak pernah tumbang dalam 20 laga.
 
4. Tim asuhan Zinedine Zidane setidaknya mencetak dua gol per laga melawan Espanyol dalam enam pertandingan terakhir. Total 24 gol dihasilkan dalam jangka waktu itu dan cuma dua kebobolan.
 
5. Di Bernabeu, Madrid hanya sekali kalah dari Espanyol. Tiga imbang dan 19 menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.