Sukses

Van Bronckhorst Sudah Prediksi Messi Jadi Pemain Hebat

Liputan6.com, Barcelona - Giovanni van Bronckhorst adalah salah satu pemain beruntung yang sempat bermain bersama Lionel Messi. Ia mengaku sudah terkesan dengan penampilan Messi saat baru menembus tim utama Barcelona pada akhir 2003.

Saat itu, Messi baru berusia 16 tahun 4 bulan dan 23 hari. Tak butuh waktu lama bagi Messi untuk mendapatkan kepercayaan. Musim 2004/2005, ia tampil dalam sembilan laga bersama Barcelona dan mencetak satu gol.

Memasuki musim 2005/2006, ia semakin tak tergeser dari starting XI Blaugrana. Sejak itu pula, Messi mengukir kehebatannya di berbagai level. Hingga kini, ia disebut-sebut sebagai separuh nyawa Barcelona di setiap permainan.

"Ia adalah pemain muda yang datang ke tim utama Barcelona. Dan saya berkata kepada diri saya 'Saya tak pernah melihat ini'. Sangat spesial melihat talenta seperti itu di usia muda. Ia adalah salah satu yang terhebat dan bermain untuk saya di sisi kanan," ungkap Van Bronckhorst seperti dikutip Goal.

Van Bronckhorst yang kini berusia 42 tahun sempat bermain dengan Messi pada 2003-2007. Waktu empat tahun sudah cukup baginya melihat kehebatan Messi. Bahkan, ia pun memasukkan nama Messi ke dalam starting XI terbaik dari daftar pemain yang sempat bermain dengannya.

1 dari 2 halaman

Puji Bergkamp

"Ketika ia bermain dengan tim utama, ia akan membuat semua orang senang dengan sepak bolanya. Ia bisa melakukan apa saja, salah satu pemain terbaik yang pernah ada," ujar Van Bronckhorst.

Tak lupa, ia juga memasukkan nama Dennis Bergkamp, mantan pemain Arsenal. Sebelum berkostum Barcelona, Van Bronckhorst memang sempat bermain untuk Arsenal selama tiga tahun. Saking terkesannya, ia sampai menyebut Bergkamp sebagai legenda.

Dennis Bergkamp (Arsenal)

"Ia adalah legenda, tak hanya untuk sepak bola Belanda, tapi juga sebagai salah satu bintang yang bermain di Liga Inggris. Ketika saya datang dari Arsenal, ia benar-benar membantu saya untuk tinggal di London. Kemampuannya menakjubkan, ia sama seperti Messi dan Ronaldinho," tutur Van Bronckhorst.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia