Sukses

Soal Masa Depan Costa di Chelsea, Ini Jawaban Conte

Jika pergi dari Chelsea, besar kemungkinan Costa bakal menuju Tiongkok.

Liputan6.com, London - Kontrak Diego Costa bersama Chelsea memang masih berlangsung hingga musim panas 2019. Namun, kabar kepergiannya dari Stamford Bridge terus berembus dalam beberapa bulan terakhir. Itu yang membuat masa depannya belum pasti.

Isu soal kepergian Costa dari Chelsea mulai ramai diperbincangkan sejak klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, mengungkapkan ketertarikannya. Untuk mendapatkan Costa, mereka siap menggelontorkan banyak uang hingga menawarkan gaji besar.

Belakangan ini Tiongkok memang membuat kejutan dengan kesuksesan mereka mendaratkan pemain-pemain berlabel bintang. Kini, Costa menjadi salah satu pemain bidikan mereka. Mengenai situasi Costa, pelatih Antonio Conte juga tak tahu pasti yang akan terjadi.

"Saya tidak tahu tentang situasi ini karena saya pikir penting untuk fokus saat ini dan tidak melihat terlalu jauh ke depan. Saya pikir saat ini untuk pemain, untuk orang yang bekerja di Chelsea, dan untuk saya, penting untuk fokus. Di akhir musim kami akan melihat situasinya," tutur Conte seperti dikutip Goal.

Costa sendiri direkrut Chelsea dari Atletico Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 40 juta euro. Sejak itu, ia selalu mendaulat dirinya sebagai pencetak gol andalan The Blues di setiap musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Costa

Secara keseluruhan, pemain berusia 28 tahun itu sudah melesakkan 51 gol dan 21 assist dari 104 pertandingan. Ia membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga 2014/2015. Sayang, belakangan ini Costa dilaporkan sudah tak kerasan di Stamford Bridge.

Antonio Conte rayakan kemenangan Chelsea bersama Diego Costa (reuters)

Bahkan, ia sempat terlibat perseteruan dengan Conte meski hubungan keduanya kini telah membaik. Ketika ditanya apakah ia bisa menjaga Costa di Chelsea, Conte pun menjawabnya dengan yakin.

"Ya saya yakin. Namun, saya ulangi penting bagi kami sekarang untuk menjaga konsentrasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.