Sukses

Prediksi Wolverhampton Vs Chelsea: Demi Dua Gelar

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea siap melewati adangan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu (19/2) dinihari nanti, demi bisa melaju ke perempat final Piala FA. Jika lolos ke delapan besar, itu akan menjadi pencapaian ke-11 The Blues dalam 16 musim terakhir.

Sejak musim 2005/06, Chelsea sudah empat kali keluar sebagai juara. Termasuki pada 2010 saat bersama Carlo Ancelotti yang juga meraih gelar Liga Primer pada musim tersebut.

Kini, bersama Antonio Conte, klub asal Kota London ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali menjuarai Piala FA. Di musim ini, Chelsea tampil cukup konsisten di Liga Primer. Tanpa mengikuti kompetisi Eropa, tidak ada alasan bagi Chelsea untuk melepas Piala FA. Terlebih lagi, mereka sudah tersingkir di Piala Liga.

Hanya, menurut Conte, tidak mudah bagi pemainnya untuk mengalahkan Wolverhampton di kandangnya sendiri. Tim berjulukan Wolves itu sudah membuktikan kemampuannya dengan menyingkirkan Stoke City dan Liverpool sebelum bertemu Chelsea. Karena itu, bagi Conte, laga kali ini bisa menjadi ujian mental pemainnya.

“Kami harus memiliki mental juara. Melawan Wolverhampton merupakan pertandingan yang tidak mudah. Jangan lupa, Wolverhampton menang melawan Liverpool dan Stoke dalam laga tandang. Saya berharap hasilnya akan berbeda, dan Chelsea melaju ke babak berikutnya,” ujar Conte.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Rotasi

Demi ambisi tersebut, pelatih asal Italia itu tidak segan untuk membuat frustrasi beberapa bintang atau pemain senior Chelsea. Seperti kapten John Terry serta gelandang Cesc Fabregas yang lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Karena menurut Conte, dirinya berada di Chelsea bukan untuk membuat semua pemain bahagia. Tetapi memberikan trofi kemenangan untuk klub. Meski diakui Conte, melakukan  itu  bukan sesuatu yang mudah, sebab Chelsea terdiri dari beberapa tipikal pemain.

“Saya ingin pemain mencoba berjuang menempatkan saya dalam tekanan, memberikan masalah untuk diselesaikan, membuat solusi terbaik untuk tim,” Conte menuturkan.

Sementara, Pelatih Wolverhampton, Paul Lambert mengatakan, timnya tidak akan meniru gaya bermain Burnley yang sukses mengimbang Chelsea 1-1 di Liga Primer. Lambert menilai, yang dibutuhkan timnya adalah dorongan besar untuk tetap bermain bagus selama mungkin.

“Kami harus melakukan apa yang baik untuk kami, dan tidak mengikuti cara bermain Chelsea. Kami harus menemukan cara untuk membawa mereka keluar dari zona kenyamanan, seperti yang kami lakukan di Liverpool,” ucap Lambert.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi Susunan Pemain:


Wolverhampton vs Chelsea

Stadion: Molineux

Minggu, 19 Februari 2017

 

Wolverhampton: 4-2-3-1

Pelatih: Paul Lambert

1 Ikeme

16 Coady, 6 Batth, 5 Stearman, 2 Doherty

4 Edwards, 19 Price

63 Weimann, 26 Enobakhare, 17 Costa

22 Bodvarsson

 

Cadangan: 31 Burgoyne, 55 Gibbs White,  4 Evans, 43 Ronan, 8 Saville, 60 Williamson, 34 Wilson

 

Chelsea: 3-4-3

Pelatih: John Terry

1 Begovic

5 Zouma, 26 Terry, 24 Cahill

11 Pedro, 4 Fabregas, 29 Chalobah, 6 Ake

22 Willian, 23 Batshuayi, 14 Lotfus Cheek

 

Cadangan: 13 Courtouis, 30 Luiz, 28 Azpilicueta, 3 Alonso, 15 Moses, 10 Hazard, 19 Costa

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak