Sukses

Piala Presiden: PBFC dan Sriwijaya Masih Sama Kuat

Sriwijaya FC dan PBFC masih belum menemukan cara untuk mencetak gol.

Liputan6.com, Bali - Belum ada tim yang unggul pada babak pertama laga Grup D Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Sriwijaya FC. Hingga turun minum, laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil pada laga Barito Putera melawan Bali United, Sabtu (18/2/2017), sangat menguntungkan Sriwijaya FC. Kemenangan 2-1 Barito membuat Sriwijaya tak harus meraih tiga poin dari laga melawan PBFC. Namun, pelatih Widodo Cahyono Putro tetap menurunkan kekuatan intinya.

Starting XI Sriwijaya diisi dengan kehadiran Beto Goncalves, TA Mushafry, dan Yu Hyunkoo. Meski begitu, Sriwijaya tetap kesulitan menembus lini belakang PBFC di awal permainan. Pasalnya, PBFC yang dilatih Ricky Nelson juga mengincar tiga poin.

Peluang Sriwijaya baru didapat di menit ke-12. Lewat aksi individu Rachmad Hidayat, kiper PBFC Wawan Hendrawan sempat dibuat ketar-ketir dengan tendangan kerasnya. Namun, tendangan itu masih melenceng di sisi kanan gawang PBFC.

Di menit ke-18, Sriwijaya kembali melakukan percobaan. Slamet Budiyono lolos jebakan offside untuk menyambut umpan terobosan. Sayang, ia kalah cepat dari kiper PBFC yang mengambil keputusan tepat untuk menyambut bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlawanan PBFC

PBFC melakukan perlawanan saat laga memasuki menit ke-21. Lewat skema serangan balik, Rival Lastori mencoba untuk menyambut umpan silang dari sisi kanan serangan PBFC. Sayang, sundulannya terlalu lemah dan tak mengarah ke gawang Teja Paku Alam.

Di menit ke-33, Sriwijaya mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas di depan kotak penalti PBFC. Sayang, eksekusi yang dilepaskan Zalnando justru mengarah tepat ke pelukan kiper Wawan Hendrawan.

Di menit ke-40, giliran Gilang Ginarsa yang mendapatkan peluang. Lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan terobosan, penyelesaian yang dilakukan Gilang malah mengecewakan. Tendangannya yang lemah masih bisa diantisipasi kiper Wawan.

Ternyata, kebuntuan kedua tim masih menghinggapi kedua tim hingga babak pertama berakhir. Para pemain PBFC dan Sriwijaya pun harus masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

PBFC: Wawan Hendrawan; Abdul Aziz Lutfi, Diego Michiels, M Nizar Ashari, Terens Puhiri, Yamashita Kunihiro, Asri Akbar, Wahyudi Setiawan, Reinaldo Elias, Rifal Lastori

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Bio Paulin, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Manda Cingi, Rachmad Hidayat, Yu Hyunkoo, Zalnando, Beto Goncalves, Slamet Budiyono, TA Mushafry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini