Sukses

Jelang Porto Vs Juventus, Casillas Puji Buffon

Casillas selalu senang bersaing melawan Buffon di kejuaraan apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Porto, Iker Casillas tak bisa sembunyikan kekaguman terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dia menyebut Buffon sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa.

Duel Porto vs Juventus di Stadion Do Dragao, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB memang ibarat duel klasik antara Spanyol vs Italia. Dua kiper legendaris pun bertemu dan bakal menentukan nasib kelolosan tim masing-masing.

Buffon, 39 tahun, belum tunjukkan tanda-tanda pensiun dari sepak bola. Kontraknya di Juventus pun belum habis tahun depan.

"Saya merasa beruntung bisa lebih muda tiga tahun dari Buffon. Saya masih 14 tahun saat dia mulai di usia 18 tahun. Saya bisa mengapresiasi gaya dan kepribadian dia," ujar Casillas seperti dikutip UEFA.com.

"Saat saya tumbuh, saya banyak mencontoh dia dan lalu kami saling berevolusi bersama. Kami punya karier sama. Kami banyak menang dan saling berhadapan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Pengganti

Casillas meyakini Italia bakal kesulitan untuk mencari kiper seperti Buffon lagi. Dia menyebut persaingannya dengan Buffon sebagai kompetisi yang sehat.

"Di Eropa dan dunia, dia adalah kiper terbaik sepanjang masa. Kami saling menghargai dan bermain melawan dia selalu menyenangkan," ucap eks kiper Real Madrid ini.

"Dia pemain yang terkenal di seluruh dunia. Dia bagian dari sejarah sepak bola."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini