Sukses

Setelah NTT, Indra Sjafri Terus Blusukan untuk Timnas U-19

Indra Sjafri masih mencari pemain terbaik untuk Timnas U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan kembali menyeleksi pemain muda terbaik yang akan diproyeksikan untuk seleksi pemusatan latihan (TC) Tim Nasional. Setelah mengunjungi Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Indra dijadwalkan untuk terbang ke beberapa kota lagi.

Mantan pelatih Bali United ini tiba di Atambua 11 Februari 2017 lalu dan mendapatkan tiga pemain terbaik dari SSB (sekolah sepak bola) Bintang Timur. Meski belum membocorkan tiga nama pemain pilihannya itu, Indra menjamin mereka akan ikut seleksi lanjutan dalam TC yang diadakan di Jakarta.

Sebelumnya PSSI telah memang memerintahkan 34 asosiasi provinsi (Asprov) untuk melakukan seleksi pemain usia U-19 sejak 11-13 Februari 2017. Indra Sjafri hanya akan melakukan pantauan ke beberapa Asprov tersebut seperti yang diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Cara blusukan Indra Sjafri tidak sama seperti yang dilakukannya sebelum Piala AFF U-19 2013 silam. Seluruh Asprov dibekali modul penjaringan pemain terbaik dan nantinya mereka akan berkumpul di untuk TC lanjutan.

"Nanti Indra Sjafri akan ke Sumatera, Sulawesi, Jawa timur dan Jawa barat. Kalau Jakarta juga tetap dipantau," ucap Danurwindo di kantor PSSI.

"Asprov memang harus terlibat kalau sepak bola kita ingin maju, terutama yang usia dini. Karena mereka lah yang paling tahu persis pemain-pemain berbakat di daerah masing-masing," kata Danurwindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini