Sukses

Teriakan Suporter Bikin Nyali Lawan MU Menciut

Rojo mengungkapkan betapa pentingnya dukungan suporter dalam perjalanan MU.

Liputan6.com, Manchester - Memiliki sejarah hebat, Manchester United (MU) pun menjadi salah satu klub dengan jumlah suporter terbesar di dunia. Itu mengapa di mana pun MU berada, suporter MU akan selalu ada. Menurut Marcos Rojo, hal itu sangat membantu rekan-rekannya.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, MU menjadi klub yang sulit ditaklukkan di Old Trafford. Tercatat, baru satu kekalahan yang ditelan MU dari 22 laga kandang musim 2016/2017. Meski ada beberapa laga yang berakhir imbang, tetap saja itu menjadi hasil yang bagus.

Bagi Rojo, bek MU, suporter memiliki peran penting dalam kesuksesan tersebut. Ia yakin dukungan suporter memberikan efek yang positif dalam setiap permainan The Red Devils di semua kompetisi musim ini.

"Ketika para fans benar-benar penuh semangat mendukung kami dan bersorak penuh ledakan, Anda mendapatkan perasaan bahwa tim lain merasa tertekan dalam menghadapinya. Dan Anda bisa menyadari apa yang terjadi saat itu ketika Anda bermain," ungkap Rojo seperti dikutip situs MU.

Berkat dukungan suporter pula, MU kini mulai mendapatkan tren positifnya. Dari 23 laga terakhir, hanya satu kekalahan yang didapat Setan Merah. Bahkan, sudah 16 laga terakhir Liga Inggris yang mereka lewati tanpa kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Beruntung

Alhasil, MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing dalam empat kompetisi sekaligus musim ini. Selain bakal Liga Inggris dan final Piala Liga, MU juga akan memainkan laga babak kelima Piala FA dan berpeluang lolos ke 16 besar Liga Europa.

Bek Manchester United (MU) Marcos Rojo. (AFP/Oli Scarff)

"Saya memiliki kesempatan untuk berada di kerumunan fans saat di Liverpool dan Stoke (City). Itu benar-benar hebat bisa berada di sana dan mendengar gairah mereka yang dimasukkan ke dalam setiap lagu," tutur Rojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United