Sukses

Piala Presiden: Hajar Bali United, Barito Putera Gagal Melaju

Barito Putera kalah head to head dari Sriwijaya FC sehingga gagal ke perempat final Piala Presiden.

Liputan6.com, Denpasar - Barito Putera sukses membungkam Bali United dengan skor tipis ‎2-1 di laga terakhir grup D Piala Presiden, Sabtu (18/2/2017). Kemenangan itu gagal membawa Barito Putera lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

Itu karena Barito Putera kalah head to head dari Sriwijaya FC yang sama-sama mengoleksi 4 poin. Dilihat dari produktifitas gol pun, Sriwijaya FC lebih unggul dari Barito Putera.

Usai pertandingan, Jacksen sempat berharap Barito Putera lolos ke perempat final Piala Presiden. Namun kemenangan 1-0 PBFC atas Sriwijaya FC membuat rencana itu buyar.

"Kita harus berlutut, berdoa kepada Tuhan, semoga ada keajaiban dari kerja keras anak-anak seminggu belakangan ini," kata Jacksen.

Pada saat sama, Jacksen mengaku kemenangan di bawah tekanan ribuan fans Serdadu Tridatu berkat kerja keras anak asuhnya. Ia menyebut kemenangan yang dipetik begitu dramatis.‎

"Kita beryukur bisa merasakan kemenangan berkat kerja keras anak-anak, meskipun kemenangan yang kita dapat begitu dramatis. Ini sangat bermakna, apalagi kami bermain di depan suporter tuan rumah dan mampu mengatasi tekanan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Jacksen

Jacksen memberi catatan khusus jalannya pertandingan, utamanya 10 menit jelang laga usai.‎ "10 mnit terakhir kedua tim bermain begitu terbuka. Faktor keberuntungan ada di kita. Keberuntungan ada di orang yang selalu bekerja keras dan jujur. Saya salut dengan anak-anak," katanya.

Ia menilai ada peningkatan berarti di tim yang diasuhnya. "Di pertandingan pertama kita tidak mencetak gol. Di pertandingan keduam kita cetak satu gol dan sekarang dua gol. Tapi tetap saja ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Yang saya soroti penyerang kita. Ada PR (Pekerjaan Rumah) di lini depan meski tak signifikan," ucap dia.

Penggawa Barito Putera, Hansamu Yama Pranata sependapat dengan Jacksen. Kendati begitu, ia menilai keberuntungan yang didapat timnya berkat kerja keras semua pemain di atas lapangan.

‎"Pertandingan tadi cukup seru. Kita beruntung. Tapi keberuntungan tidak datang sendiri, melainkan buah dari usaha kami di lapangan. Kemenangan itu wajar karena kami bermain bagus, meski Bali United bermain bagus juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.