Sukses

Superliga Badminton akan Panaskan Surabaya

Sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri akan bersaing pada ajang Superliga Badminton yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari.

Liputan6.com, Surabaya - Turnamen bulu tangkis kelas dunia Djarum Superliga Badminton 2017 akan mulai bergulir di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/2/2017). Sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri akan bersaing menjadi yang terbaik dalam kejuaraan dengan hadiah total US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar itu.

Jumlah itu menjadi hadiah yang terbesar sepanjang sejarah sejak Superliga Badminton digelar pada 2007 silam. "Dengan semakin besarnya hadiah yang diperebutkan, kami berharap persaingan akan semakin ketat dan kualitas pertandingan pun meningkat," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundatiaon Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Surabaya, Sabtu (18/2/2017).

"Kita bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan kelas dunia dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk mencicipi atmosfer pertandingan beregu dan bermain bersama pemain papan atas dunia."

"Kami berharap ajang Superliga ini bisa memberikan tontonan menarik dan bermanfaat bagi para pecinta bulu tangkis di Jawa Timur khususnya, dan Indonesia umumnya," ujarnya menambahkan.

Hal senada disampaikan wakil dari PP PBSI Oei Wijanarko. "Djarum Superliga bisa menjadi ajang kompetisi bermanfaat bagi pemain muda Indonesia. Banyaknya pemain asing yang membela klub lokal serta keikutsertaan beberapa klub asing, akan menambah pengalaman bagi mereka," ujar pria yang menjabat Ketua Pengurus PBSI Provinsi Jawa Timur itu.

"Selamat bertanding untuk semua peserta, semoga mendapatkan hasil terbaik."

Pembagian grup Superliga Badminton sudah dilakukan di Jakarta pada 1 Februari lalu. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup

Di bagian putra, Grup A dihuni juara bertahan Musica Champions. Musica akan bersaing dengan Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang), dan USM Blibli.com

Sementara di Grup B berisikan Berkat Abadi yang bakal bersaing dengan PB Djarum, Sport Affairs (Malaysia), Tricky Panders (Jepang), dan Granular (Thailand).

Sedangkan di bagian putri, pendatang baru Berkat Abadi yang merupakan unggulan pertama akan bersaing di Grup C bersama Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders, dan Granular (Thailand). Tim Mutiara Cardinal akan bersaing bersama Hokuto Bank (Jepang), Jaya Raya, Kumamoto Saishunkan (Jepang) dan PB Djarum di Grup D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.