Sukses

Piala FA: Manchester City Gagal Menang di Markas Huddersfield

Manchester City bakal kembali menghadapi Huddersfield dalam partai ulangan.

Liputan6.com, West Yorkshire - Manchester City gagal merebut langsung tiket perempat final Piala FA 2016/2017. Mereka harus memainkan partai ulangan setelah mengakhiri duel kontra Huddersfield Town di The John Smith's Stadium dengan skor 0-0, Sabtu (18/2/2017) malam.

Meski berbeda kasta, Huddersfield tetap mampu memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City. Bahkan, hal itu dilakukan Huddersfield saat The Citizens menurunkan para pemain intinya seperti Sergio Aguero, Nolito, Fernandinho, dan Jesus Navas.

Kendali permainan memang sudah menjadi milik City seak awal. Laga baru berjalan 10 menit, Nolito nyaris membuka keunggulan City. Sialnya, sepakan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Huddersfield Joel Coleman.

Nolito kembali melakukan percobaan di menit ke-18. Kali ini tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Huddersfield. Dua menit kemudian, tendangan Pablo Zabaleta yang juga dari luar kotak penalti masih bisa dibendung.

Menit ke-33, Nolito kembali mendapatkan peluang. Lewat kerja sama apik Aguero dan Pablo Zabaleta, Nolito berupaya melanjutkan umpan untuk mencetak gol. Sayang, tendangan volinya masih tak menemui sasaran.

Aguero juga mendapatkan peluang emas di menit ke-41. Menerima assist Fernandinho, Aguero melepaskan tendangan keras dari tengah kotak penalti. Namun, lagi-lagi kiper Coleman menjadi penyelamat tuan rumah. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pertarungan di babak kedua juga tak jauh berbeda. Dominasi dan kendali permainan tetap menjadi milik Aguero dan kawan-kawan. Namun, mereka juga kesulitan menembus lini belakang anak asuh David Wagner itu yang begitu rapat.

Raut wajah kekhawatiran pelatih Manchester City Pep Guardiola saat melawan Huddersfield Town. (Mike Egerton/PA via AP)

Salah satu peluang didapat City di menit ke-54. Berawal dari eksekusi sepak pojok Jesus Navas, John Stones menyambut bola dengan tandukan. Tapi, sundulannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Dua menit kemudian, giliran tuan rumah yang melancarkan tekanan. Crossing Tareiq Holmes-Dennis mampu disambut Joe Lolley lewat sundulan. Sayang, arah bola masih tak sesuai sasaran.

Melihat tak ada perubahan pada hasil, Guardiola pun melakukan dua pergantian sekaligus di menit ke-69. Nolito digantikan Leroy Sane dan Fabian Delph digantikan Kevin De Bruyne. Namun, keputusan itu tak membawa perubahan pada skor akhir.

City terpaksa mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata. Untuk menentukan pemenang, kedua tim bakal menjalani partai ulangan di Etihad Stadium. Hal itu bisa menjadi kesempatan bagi City untuk mengamankan tiket perempat final.

Susunan Pemain:

Huddersfield: Coleman; Hudson, Cranie, Holmes-Dennis, Whitehead, Van La Parra (Kachunga 59), Stankovic, Payne (Brown 72), Billing, Quaner, Lolley (Wells 59)

City: Bravo; Zabaleta, Kolarov (Sagna 78), Otamendi, Stones, Navas, Fernandinho, Delph (De Bruyne 69), Fernando, Aguero, Nolito (Sane 69)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini