Sukses

Musica Champions Bidik Tiket Semifinal Superliga Badminton

Juara bertahan Musica Champions Kudus batal diperkuat Lee Chong Wei di Superliga Badminton 2017.

Liputan6.com, Surabaya - Musica Champions Kudus batal diperkuat Lee Chong Wei pada ajang Djarum Superliga Badmiton 2017 yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, 19-26 Februari. Peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut mengalami cedera di sesi latihan bersama Timnas Malysia.

"Kami menjadi unggulan pertama tim putra karena kami awalnya diperkuat Lee Chong Wei. Tapi, karena cedera yang diderita saat latihan di Malaysia minggu lalu, Lee batal hadir. Ia kemungkinan harus beristirahat sampai enam minggu," kata manajer tim Musica Champions Effendy Wijaya.

"Jika tidak diperkuat Lee, mungkin kami hanya akan menempati unggulan ketiga di bawah Berkat Abadi dan PB Djarum. Dua tim ini kami pandang sebagai pesaing terberat kami untuk juara," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, juara tiga kali beruntun Superliga Badminton ini tidak lantas kehilangan amunisi. Para pebulu tangkis muda Indonesia, seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Vicky Angga Saputra akan menjadi motor di tunggal putra bersama pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen dan Marc Zwiebler dari Jerman.

"Selain Lee, kami sempat ingin mengundang Lee Hyun Il, tetapi atlet Korea ini pun cedera. Jadi kami akan mengandalkan tiga atlet muda asal Indonesia, dan Chou Tien Chen, serta Marc. Sementara di ganda putra kami tentu berharap kepada Lee Yong Dae untuk bisa menyumbang angka," tutur Effendy.

Mengenai susunan pemain, Effendy belum bisa berbicara lebih jauh. Menurutnya, strategi tim akan disusun jelang setiap laga. Meski demikian, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali menduetkan Fajar Alfian bersama Lee Yong Dae.

Bicara target di Superliga Badminton tahun ini, Effendy mengatakan lolos ke semifinal. "Peluang kami untuk jadi juara cukup berat saat ini. Jika lolos ke semifinal, kami memperkirakan berjumpa Berkat Abadi atau PB Djarum. Di atas kertas, kedua tim ini punya materi pemain yang mumpuni, jadi saat ini kami berharap bisa lolos ke semifinal dulu," paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini