Sukses

Penjualan AC Milan Segera Rampung

AC Milan dijual ke Sino-Europa Sports (SES).

Liputan6.com, Milan - Proses pemindahan tangan kepemilikan AC Milan dari Fininvest ke Sino-Europe Sports (SES) akan segera rampung dalam waktu dekat.

Seperti dilaporkan surat kabar La Gazzetta dello Sport, Sabtu (18/2/2017), sisa pembayaran sebesar 320 juta euro atau sekitar Rp 4,57 triliun yang harus dipenuhi SES akan ditingkatkan di Hong Kong. Kedua belah pihak menargetkan proses penjualan ini akan rampung pada 3 Maret mendatang.

Dalam laporan itu juga disebutkan Silvio Berlusconi tetap akan menjual 99,9 persen saham AC Milan kepada SES. Selanjutnya, eks perdana menteri Italia itu tidak lagi dapat mengontrol klub mulai bulan depan, termasuk urusan pelatih dan pemain.

Bagi I Rossoneri, kedatangan investor baru asal Tiongkok akan menguntungkan. Sebab, AC Milan dapat memulai membangun kejayaan kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Donnarumma

Hal pertama yang akan dilakukan AC Milan setelah proses pemindahan tangan kepemilikan rampung adalah mengamankan Gianluigi Donnarumma dengan perpanjangan kontrak. Seperti diketahui, kiper yang akan berulang tahun ke-18 pada pekan depan itu menjadi incaran banyak klub.

Kontrak Donnaruma di San Siro akan berakhir kontraknya pada 2018. Jika tidak segera diamankan, Juventus dan sejumlah klub raksasa lainnya siap mencurinya dari Milan.

Sedangkan untuk pelatih Vincenzo Montella, diharapkan setidaknya bisa meloloskan Milan ke Liga Eropa musim depan. Ini sebagai bahan pertimbangan agar ia tetap dipertahankan.

(Abul Muamar)

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini