Sukses

Bintang Manchester City Kagumi Markas Celtic

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, sangat mengagumi suasana pendukung di Celtic Park.

Liputan6.com, Manchester - Bukan Stadion Signal Iduna Park apalagi Etihad yang menjadi stadion terbaik pilihan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman ini justru memilih Celtic Park, stadion milik klub Celtic FC sebagai yang terbaik dari sisi suasana pendukung.

Pernyataan pemain 26 tahun itu sedikit mengherankan. Ini mengingat klub lamanya, Borussia Dortmund, memiliki atmosfer stadion yang disegani lawan. Kandang Dortmund, Signal Iduna Park, memiliki tribun bagian selatan bernama The Yellow Wall. Tribun ini terbesar di Eropa dan selalu mengintimidasi lawan.

Tetapi, dalam sesi Tanya jawab melalui Twitter, Gundogan memilih Celtic Park sebagai stadion dengan atmosfer terbaik yang pernah dia kunjungi. Hal itu berdasarkan kunjungan Manchester City dalam laga Liga Champions melawan Celtic, September 2016 lalu. Pertandingan itu berakhir imbang 3-3.

"Pertandingan Liga Champions bersama Manchester City di Celtic Park. Tetap merinding saat saya berpikir mengenai itu," kata Gundogan.

Dalam pertandingan itu, tuan rumah Celtic tidak beruntung. Dua gol Moussa Dembele dan satu gol bunuh diri Raheem Sterling dibalas tim tamu melalui gol Fernandinho, Nolito, serta gol lain dari Sterling. Celtic pun gagal lolos ke-16 besar setelah menjadi juru kunci klasemen Grup C.

Sementara itu, Manchester City lolos ke-16 besar. Skuat racikan Pep Guardiola itu akan menghadapi AS Monaco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini