Sukses

Lawan Monaco, Manchester City Sambil Menyelam Minum Air

Manchester City mengincar winger Monaco, Thomas Lemar.

Liputan6.com, Manchester - Persiapan Manchester City jelang melawan AS Monaco dalam 16 besar Liga Champions tengah pekan depan mungkin berjalan baik. Pelatih City, Josep Guardiola, diyakini juga tidak hanya mengincar kemenangan dalam laga nanti.

Peribahasa sambil menyelam minum air berlaku bagi Manchester City dalam pertandingan kontra Monaco nanti. The Citizens disebut-sebut bakal mengamati permainan salah satu bintang Monaco, Thomas Lemar.

Koran Prancis, L’Equipe melaporkan pada minggu ini, bahwa pemain sayap 21 tahun itu muncul sebagai pilihan menarik bagi Pep, sapaan akrab Guardiola.
Kehadiran Lemar tentu saja diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan untuk beberapa pemain sayap City saat ini.

Jesus Navas atau David Silva sudah tidak lagi muda dan City perlu mencari pengganti. Lemar sendiri didatangkan Monaco dari SM Caen pada 2015 lalu dengan biaya 3 juta pounds.

Seiring dengan bakat dan kualitas yang dimilikinya, banderol Lemar pun berpotensi naik 10 kali lipat hingga 30 juta pounds atau sekitar Rp 496 miliar. Keuntungan besar bakal dikantongi Monaco bila benar-benar bisa melego Lemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Manchester City

Berdasarkan laporan AS, dengan membidik Lemar, The Citizens ingin memperkuat lini serang mereka. Sebagai jalan investasi skuat di masa depan, kehadiran Lemar bisa menjadi pondasi bagi Manchester City.

Sampai saat ini, Lemar sudah mengoleksi 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Catatan itu menggoda Guardiola untuk memboyongnya ke Etihad. Namun, Pep bukan satu-satunya pelatih yang menginginkan Lemar.

Sejumlah raksasa Eropa seperti, Atletico Madrid, Juventus dan Bayern Munchen juga siap bersaing dengan City untuk mendapatkan pemain kelahiran Baie Mahault itu. City jadi opsi terbaik karena kabarnya menawari gaji paling tinggi di antara klub peminat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.