Sukses

5 Pemain yang Rajin Jebol Gawang Barcelona

Barcelona memang klub terbaik dunia saat ini, tapi ada lima pemain yang bisa dengan mudah menjebol gawang mereka.

Liputan6.com, Jakarta Angel Di Maria menjadi momok menakutkan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB. Di Maria membuat langkah Barcelona melangkah ke babak delapan besar hampir mustahil.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Di Maria mencetak dua gol saat timnya, Paris Saint Saint-Germain menang 4-0 atas Barcelona.

Mantan winger Manchester United itu menjadi pemain satu-satunya yang mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona dari luar kotak penalti di ajang Liga Champions sejak musim 2003/04.

Sebelum Di Maria, ada lima pemain yang sangat rajin mencetak gol ke gawang Barcelona. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rafael Maranon

Espanyol memang tak punya banyak momen indah di kompetisi domestik. Mereka belum pernah merasakan gelar La Liga.

Namun pada tahun 1974 hingga 1983, striker Espanyol, Rafael Maranon merupakan momok yang paling menakutkan bagi Los Blaurana (julukan Barcelona). Maranon tercatat sudah sembilan kali menjebol gawang Barcelona.

Berkat rajin mencetak gol ke gawang Barcelona, Maranon merupakan salah satu legenda yang dihormati Espanyol.

Sembilan tahun memperkuat Espanyol, Maranon mencetak 111 gol dari 261 penampilan. Pria yang kini berusia 68 tahun tersebut juga pernah membela Real Madrid pada 1968 hingga 1974.

3 dari 6 halaman

Fernando Torres

Jangan pernah memandang Fernando Torres dengan sebelah mata. Kenyataannya, Torres bisa menaklukkan Barcelona dengan mudah.

Mantan strker Liverpool itu tercatat sudah mencetak 11 gol ke gawang Barcelona. Laga pertamanya melawan Barcelona terjadi pada 1 Februari 2003. Dia mencetak gol tunggal kemenangan Atletico Madrid.

Momen yang paling diingat terjadi pada ajang Liga Champions 2012. Gol penyeimbang Torres membantu Chelsea lolos ke final Liga Champions dengan skor agregat 2-2.

Ketika itu Torres berhasil melewati kiper Barcelona, Victor Valdes untuk menyingkirkan raksasa Spanyol tersebut di ajang Liga Champions. Pada musim ini, Torres berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Chelsea.

4 dari 6 halaman

Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez berada di urutan ketiga sebagai pemain yang paling rajin menjebol gawang Barcelona.

Raul tercatat mencetak 15 gol ke gawang Barcelona. Semua gol yang dicetaknya terjadi dalam laga El Clasico.

Pria berusia 39 tahun tersebut memperkuat Real Madrid sejak 1994 hingga 2010. Raul tercatat sukses mencetak 228 gol dari 550 penampilan di La Liga.

Raul meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium pada 2010. Dia bergabung dengan klub asal Jerman, Schalke 04 selama dua tahun.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo punya mitos kalau dia tidak bisa mencetak gol saat melawan tim besar. Namun kenyataan itu sirna ketika Ronaldo melawan Barcelona.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 16 gol ke gawang Barcelona. Ronaldo selalu membuat perbedaan untuk Real Madrid di laga El Clasico.

Ronaldo sudah memperkuat Real Madrid sejak 2009 hingga sekarang. Dia sudah berhasil mencetak 385 gol dari 376 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Alfredo Di Stefano

Pemain paling rajin menjebol gawang Barcelona adalah striker legendaris Real Madrid, Alfredo
Di Stefano. Dia sudah membobol gawang Barcelona hingga 18 kali.

Menjadi bagian Real Madrid pada medio 1950an, Di Stéfano mampu mengantarkan Real Madrid meraih delapan gelar La Liga dan lima gelar Piala Champions.

Di Stefano tutup usia pada 7 Juli 2014 saat usianya 88 tahun. Dia meninggal akibat serangan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini