Sukses

Carlo Ancelotti Gusar Diludahi Pendukung Lawan

Carlo Ancelotti dinilai melakukan penghinaan kepada fans Hertha Berlin

Liputan6.com, Berlin - Manajer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti menjelaskan alasan mengacungkan jari tengah kepada pendukung Hertha Berlin. Ancelotti menyebut dirinya kesal karena diludahi.

Insiden ini terjadi saat Bayern Muenchen ditahan imbang Hertha Berlin 1-1. Muenchen yang sempat ketinggalan akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Robert Lewandowski  mencetak gol di akhir pertandingan. Gol ini rupanya memicu kemarahan pendukung tuang rumah.

Gol Lewandowski di menit 96 itu, menyulut protes pemain dan pendukung Hertha kepada wasit, yang dinilai melebihkan waktu  dari jumlah yang diberikan saat perpanjangan waktu.

Dan, Carlo Ancelotti adalah target pelecehan dari para pendukung tuan rumah di Olympia Stadion. Pelatih 57 tahun itu kemudian mengaku bereaksi terhadap provokasi dengan isyarat jari tengahnya.

"Ya, saya membuat gerakan itu, karena saya diludahi," kata Ancelotti.

Carlo Ancelotti dalam laga itu memang jadi menarik perhatian. Mantan pelatih Real Madrid itu kedapatan melakukan penghinaan kepada fans Hertha Berlin, dengan mengacungkan jari tengah.

Dengan hasil ini, Muenchen tetap tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir Bundesliga. Namun, keunggulan mereka di puncak klasemen bisa dipotong menjadi lima poin jika Red Bull Leipzig mengalahkan Borussia Monchengladbach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini