Sukses

MotoGP: Digerecoki Marquez Saat Tes, Vinales Kian Termotivasi

Pembalap MotoGP, Maverick Vinales mengaku bisa mengetahui kelemahan Marc Marquez.

Liputan6.com, Philip Island - Pembalap MotoGP, Maverick Vinales mengaku termotivasi setelah Marc Marquez menggerecoki sesi tesnya di sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (18/2/2017) kemarin. Menurut dia, hal itu jadi kesempatan bagus buat uji kemampuan.

Vinales tampil apik dengan membuat catatan lap tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2017 kemarin. Namun, di hari terakhir sesi kedua simulasi balapan, pembalap Movistar Yamaha ini dikejutkan dengan kemunculan Marquez di trek bersamanya.

"Saya tidak tahu apa yang saya katakan, karena saya tentu tak ingin sia-sia. Namun ini tidak normal, Anda menjalani sesi simulasi balapan. Seseorang keluar. Anda tak bisa berhenti," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

Vinales menambahkan, ia terpaksa berhenti di lap ke-5 setelah aksi Marquez tersebut. Pasalnya, ia merasa tak biasa dengan aksi Marquez tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedikit Terganggu

Meski merasa sedikit terganggu, Vinales ternyata melihat aksi tersebut dengan positif. Vinales mengatakan, ia jadi punya kesempatan berduel dengan Marquez. Selain itu, Vinales juga mendapat kesempatan untuk mengetahui titik lemah timnya.

"Saya berpikir, dia akan membuat waktu yang cepat. Mungkin juga tidak. Omong-omong, dia sangat cepat. Jadi, bagus juga punya motivasi ekstra untuk selalu berkembang dan menjadi cepat," ujar Vinales.

"Dia sangat kuat, kemampuan mengeremnya juga luar biasa. Dia sangat bagus dalam hal tersebut dan di area itulah kami harus lebih baik," kata Vinales mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini