Sukses

Wenger Belum Mau Tinggalkan Arsenal

Arsene Wenger berencana tetap latih Arsenal hingga empat tahun lagi, jika diizinkan.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger rupanya belum mau menyerah melatih Arsenal. Manajer asal Prancis ini mengatakan, masih ingin melatih Arsenal di musim depan, jika diizinkan.

Wenger saat ini tengah terpojok setelah Arsenal dihajar Bayern Muenchen 1-5 di Liga Champions, tengah pekan lalu. Kekalahan telak itu membuat para fan Arsenal semakin murka.

Sebagian besar fans menuntut agar Wenger angkat kaki dari Arsenal pada akhir musim ini. Pasalnya, Wenger dianggap sudah tak mampu lagi membawa Arsenal berprestasi.

"Keinginan saya adalah selalu melatih Arsenal dan saya telah menunjukkan hal itu. Saya sudah cukup dewasa untuk menganalisa situasi," kata Wenger, seperti dilansir Sports Mole.

Wenger mengatakan, saat ini yang terpenting adalah bukan membahas dirinya secara pribadi. Manajer asal Prancis ini menegaskan, yang terpenting adalah agar Arsenal meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

"Yang terpenting adalah pertandingan berikutnya. Kami kecewa berat, kami kalah, dan kami ingin menang di pertandingan selanjutnya," ujar Wenger.

Saat ini, manajemen Arsenal kabarnya sudah mengajukan perpanjangan kontrak buat Wenger. Namun melihat situasi terkini, Wenger belum memutuskan untuk bertahan melatih Meriam London -julukan Arsenal- musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Pensiun

Wenger menambahkan, kendati tak lagi melatih Arsenal, dirinya belum mau pensiun. Menurut Wenger, ia ingin seperti mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

"Ferguson punya ketertarikan lain dalam hidupnya dan dia lebih tua dari saya sekarang. Dia lebih tua empat tahun. Dia pensiun di umur 71 tahun dan saya 67. Mungkin saya akan lebih lama, atau lebih sedikit darinya. Saya tidak tahu," kata Wenger.

"Setiap orang berbeda dan saya tidak ingin mengambil sesuatu apa pun dari Ferguson. Dia luar biasa, tapi dia telah cukup di sepak bola, sementara saya belum mencapai situasi itu," ujar Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini