Sukses

Hadapi AC Milan, Fiorentina Ubah Taktik

AC Milan menjamu Fiorentina di San Siro.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, terpaksa mengubah taktik untuk meningkatkan intensitas permainan kala melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A di San Siro, Milan, Minggu (19/2/2017). Tanpa ragu, Sousa menargetkan kemenangan atas AC Milan pada laga nanti.

"Ambisi kami adalah memenangkan setiap pertandingan, bukan hanya pertandingan ini," kata Sousa, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

"Salah satu karakter Milan adalah kehebatan mereka dalam serangan balik, dengan sejumlah pemain yang menonjol. Mereka punya skuad yang berkualitas dan mereka klub besar. Itu akan membantu mereka untuk menang," ucap pelatih asal Portugal ini.

Anak-anak asuh Sousa diyakini mengalami kelelahan usai melakoni laga babak 32 besar Liga Eropa melawan Borussia Monchengladbach. Bintang muda andalan mereka, yang tengah diincar AC Milan dan banyak klub lainnya, Federico Bernardeschi menjadi pencetak satu-satunya gol pada laga itu lewat tendangan bebas yang indah.

Sayangnya, Bernardeschi tak dapat tampil pada laga nanti. Sebagai gantinya, Sousa akan menurunkan Josip Ilicic sebagai penyuplai bola.

"Pertandingan seperti ini butuh intensitas tinggi. Itu tidak mungkin dapat diciptakan kecuali dengan mengubah taktik. Kami butuh pemain bugar melawan Milan. Tidak pernah mudah melakoni sebuah pertandingan setelah baru saja bertanding di hari Kamis. Begitupun, kami akan tetap lakukan yang terbaik," ujar Sousa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Montella Kagumi Taktik Sousa

Sementara itu, pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengagumi kecerdasan taktik yang diterapkan Sousa.

"Fiorentina bermain dengan sangat berani dan cerdas secara taktis. Mereka mampu mengubah sistem di tengah-tengah pertandingan," kata Montella.

"Mereka selalu bermain untuk menang dan saya suka. Paulo Sosa pantas mendapat kredit atas perkembangan itu. Itu akan menjadi laga yang sulit untuk Milan. Tetapi saya yakin juga sulit untuk Fiorentina," ujarnya.

Montella pun memuji bintang muda Fiorentina yang tengah mereka incar, Federico Bernardeschi.

"Bernardeschi pemain yang sangat berbakat yang bisa memainkan banyak peran. Sayang dia tak bisa tampil. Tapi Fiorentina masih punya pemain lain yang bisa menggantikannya. Misalnya saja Josip Ilicic," katanya.

Pada laga nanti, AC Milan akan kembali diperkuat Juraj Kucka dan Gabriel Paletta. Namun, mereka masih belum dapat menurunkan Luca Antonelli, Mattia De Sciglio dan Alessio Romagnoli yang masih belum pulih dari cedera. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini