Sukses

Prediksi Blackburn Vs MU: Setan Merah Kekuatan Penuh

Liputan6.com, Blackburn - Manchester United (MU) siap tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Blackburn Rovers pada 16 besar Piala FA di Edwood Park, Sabtu (18/2). Pasalnya, Pelatih MU, Jose Mourinho, berjanji tidak akan melakukan rotasi besar-besaran dari skuatnya saat mengalahkan Saint Etienne 3-0 di Liga Europa lalu.

Di mata Mourinho, Piala FA merupakan salah satu turnamen penting yang perlu dimenangi. Terlebih lagi, di musim ini Piala FA menjadi trofi yang paling realistis bagi MU. Meskipun masih ada peluang di Liga Europa dan juga Piala Liga.

Karena itu, Mou, sapaan Mourinho, tetap menganggap pertemuan dengan Blackburn nanti sebagai laga serius untuk timnya demi bisa lolos ke perempat final. Meskipun, mulai pekan depan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan harus menghadapi jadwal sibuk.

Pada Kamis (23/2), MU sudah harus terbang ke Prancis untuk melakoni leg kedua 32 besarĀ  dengan St. Etienne. Kemudian melawan Southampton di final Piala Liga, tiga hari berikutnya.

"Kami pergi ke Blackburn dengan rasa hormat. Kami sudah bermain melawan Reading dan Wigan dari divisi Championship, jadi level bukan hal baru untuk kami. Saya begitu serius. Apakah saya akan menurunkan skuat yang sama (melawan St. Etienne)? Tidak, tentu saya akan mengubah beberapa pemain," kata Mourinho.

Alasan lain yang membuat pelatih asal Portugal ini tidak ingin memainkan banyak pemain muda atau yang minim jam terbang adalah motivasi klub dari kasta bawah seperti Blackburn. Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, klub seperti Blackburn yang juga berasal dari Championship selalu memiliki motivasi berlipat ketika bertemu tim dari Liga Primer, terutama MU.

Karena itu, Mou menilai pertandingan nanti tidak akan mudah untuk The Red Devils. Terlebih lagi, dalam laga nanti kondisi Wayne Rooney dan Michael Carrick masih diragukan untuk bermain. Sedangkan bek Phil Jones diharapkan bisa mengisi lini pertahanan tim tamu.

Komentar serupa juga dilontarkan gelandang Ander Herrera. Pemain asal Spanyol ini menilai, Piala FA merupakan salah satu turnamen besar. Menurutnya, rotasi yang dilakukan beberapa tim termasuk MU bukan karena tidak menghormati kejuaraan sepak bola tertua di Inggris ini.

"Setiap klub ingin memenangi Piala FA. Tim yang tidak berada di enam tertatas bahkan lebih, mereka bisa bermain di Liga Europa (jika juara Piala FA). Jadi, ini kompetisi yang fantastis untuk dimenangi. Kami ingin tetap bermain seperti itu dan memenangi laga tandang melawan Blackburn," ucap Herrera.

Perkiraan susunan pemain:

Artikel Selanjutnya
Kontrak Baru Conte Jadi Kado Terindah Chelsea
Artikel Selanjutnya
Manchester City Incar Mbappe, Aguero Ngotot Bertahan