Sukses

CLS Knights Susah Payah Kalahkan NSH

Dimotori Gary Jacobs, NSH hampir saja mengalahkan CLS.

Liputan6.com, Jakarta NSH Jakarta nyaris membuat kejutan lagi di hari kedua Seri Empat IBL 2017. NSH cuma kalah tipis 63-66 dari juara bertahan CLS Knights Surabaya di Britama Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017).
 
Dimotori Gary Jacobs, NSH hampir saja mengalahkan CLS. Di dua kuarter awal NSH selalu unggul dari CLS . Saat jeda, NSH unggul jauh 16 poin, 45-29. Jacobs mencetak 19 angka pada babak pertama. 
 
 
CLS bangkit di kuarter tiga. Penampilan gemilang pemain cadangan Arif Hidayat membuat CLS bisa mengejar. Bahkan saat kuarter tiga tersisa dua menit lima detik, CLS mampu berbalik unggul meski pada akhirnya NSH bisa menutup kuarter tiga dengan keunggulan satu bola. 
 
Kuarter terakhir berlangsung semakin seru. CLS makin percaya diri setelah mampu memangkas jarak. Mereka bisa unggul cukup jauh di pertengahan kuarter empat. 
 
NSH tak menyerah begitu saja. Tujuh poin dari Jacobs di kuarter empat menbuat NSH hanya tertinggal tiga poin saat laga tersisa 20 detik. Usaha NSH memaksakan overtime tak berhasil. Kesalahan Ryan Febriyan membiat NSH harus mengakui keunggulan CLS. 
 
"Kita sedikit meremehkan mereka karena tidak diperkuat satu pemain asingnya. Akhirnyakl kita kaget sendiri. Game plan tidak berjalan di paruh pertama jadinya Gary bisa merajalela. Untungnya ada jeda babak pertama jadi saya bisa memacu semangat pemain sehingga bisa bangkit di kuarter tiga," ujar pelatih CLS Wahyu Hidayat Jati. 
 
"Laga ini jadi pelajaran bagi tim untuk tidak meremehkan lawan siapun yang dihadapi. Kita juga harus memperbaiki akurasi free throw, " tegas Wahyu usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.