Sukses

Mourinho Puas Pemain Cadangan MU Punya Peran

Final kepagian akan terjadi pada babak delapan besar Piala FA karena MU harus berhadapan dengan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku puas dengan karakter kuat yang diperlihatkan para pemainnya saat melawan Blackburn Rovers PADA putaran kelima Piala FA, pada Minggu (19/2/2017) malam wib. Setan Merah melangkah ke perempatfinal setelah menang skor 2-1.

MU lebih dulu tertinggal pada menit ke-17 saat striker Blackburn Danny Graham mencetak gol lewat assist Marvin Emmes. Namun, 10 menit kemudian Marcus Rashford mampu menyamakan kedudukan.

Striker gaek Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan pada laga ini karena golnya di babak kedua membawa MU menang atas tuan rumah di Ewood Park. Gol ini membuat striker 35 tahun itu melengkapi rekornya selama membela empat tim elit Eropa.

Ibrahimovic setidaknya sudah mencetak gol pada ajang Piala FA, Coppa Italia, Copa del Rey, hingga Piala Prancis atau Coupe de France.

"Saya pikir sikap setiap pemain benar-benar baik. Dengan sikap yang berbeda, kami tidak akan menang. Mereka menghadapi kami pertandingan sangat keras dan saya benar-benar senang dengan para pemain, tentu saja." kata Mourinho kepada BT Sport usai pertandingan, Senin (20/2/2017).

Final kepagian akan terjadi pada babak delapan besar nanti. Sebab, MU akan menghadapi Chelsea. The Blues lebih dulu memastikan tiket ke perempat final dengan menumbangkan Wolverhampton Wanderers 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Cadangan

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga menanjung Paul Pogba. Pogba masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-62 dan beberapa menit kemudian menyumbangkan assist untuk Ibrahimovic.

"Saya memiliki pemain penting di bangku cadangan dan saya mencoba untuk membuat mereka punya peran, tapi tidak selalu bekerja. Saya berbicara dengan Paul dan Zlatan dan mereka datang dengan sikap yang benar," ucap Mourinho.

"Kami pantas menang, tetapi Blackburn juga layak datang ke Old Trafford. Tapi, mereka sekarang dapat fokus di divisi Championship yang sangat sulit. Pertandingan kedua di Old Trafford akan menjadi bencana nant."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini