Sukses

Hajar Leganes, Barcelona Kembali Tempel Real Madrid

Barcelona kembali terpaut satu angka dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih poin penuh usai menjamu Leganes dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/2/2017) dinihari WIB. Klub Catalan itu menang 2-1 berkat dua gol Lionel Messi.

Bermain di kandang, Barcelona mampu unggul cepat ketika laga baru berumur empat menit. Messi menjebol gawang Leganes usai menuntaskan umpan Luis Suarez.

Unggul 1-0, pasukan Luis Enrique kian gencar melancarkan serangan. Sementara itu, Leganes memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol balasan.

Dua peluang didapat tim tamu melalui Nabil El Zhar. Di menit ke-16, tendangan mendatar Nabil di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Marc Andre ter Stegen. Selang beberapa menit, lagi-lagi Ter Stegen bisa menghalau tendangan keras Nabil.

Barcelona yang mendapat sejumlah peluang juga gagal menambah gol. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Barcelona kembali mendominasi di babak kedua. Neymar, Messi, dan Suarez bergantian menebar ancaman ke gawang Leganes.

Namun, justru tim tamu yang bisa mencetak gol di menit ke-71 lewat Unai Lopez. Gol ini berawal dari aksi Darwin Machis yang sukses merebut bola dari Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan Barcelona. Ia kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambar tendangan keras Lopez.

Saat laga akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Messi hadir menjadi pahlawan. Eksekusi penaltinya di menit ke-90 membuat Barcelona menang 2-1. Hadiah penalti diberikan setelah Neymar di jatuhkan di kotak terlarang.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan 51 poin, mereka hanya tertinggal satu angka dari Los Blancos. Namun, Messi cs memiliki dua pertandingan lebih banyak dari Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini