Sukses

Mourinho: Chelsea Sudah Merasa Juara Liga Inggris

Jose Mourinho menegaskan akan waspada pada mantan timnya, Chelsea saat bertemu di babak delapan besar Piala Liga.

Liputan6.com, Lancashire - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menegaskan akan waspada pada mantan timnya, Chelsea saat bertemu di babak delapan besar Piala FA. Dia menganggap The Blues akan fokus di ajang tersebut karena sudah yakin menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge, markas Chelsea, sebagai lawan pada 11 Maret 2017 mendatang. MU menantang mereka setelah menang 2-1 atas Blackburn Rovers pada Minggu (19/2/2017) malam.

"Mungkin Chelsea hanya bisa berpikir soal itu (Piala FA) karena saya pikir mereka sudah juara dan tidak punya apa-apa lagi untuk diperjuangkan," kata Mourinho dilansir dari Soccerway usai pertandingan.

Suksesor Louis van Gaal tersebut juga menegaskan banyak target yang dibebankan padanya selain menang di Piala FA. Pada Kamis (23/2/2017) mendatang, MU harus terbang ke Prancis menghadapi Saint-Etinne di Liga Europa dan empat hari kemudian menjamu Southampton di final Piala Liga Inggris.

Chelsea saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 60 poin. Jelang bentrokan kontra MU, skuat racikan Antonio Conte itu hanya menghadapi Swansea dan West Ham United.

"Piala FA adalah sesuatu yang saya yakini penting bagi mereka. Saya harus melawan St-Etienne (Rabu waktu setempat), saya harus menghadapi final (Piala Liga), saya harus bermain mudah-mudahan dapat lawan lain di Liga Europa," ucap Mourinho lagi.

"Saya harus berjuang untuk posisi empat teratas di Liga Inggris. Saya memiliki begitu banyak hal untuk dipikirkan. Pertandingan satu bulan lagi. Saya tidak ingin berbicara tentang hal itu."

Chelsea hingga pekan ke-25 masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 60. Mereka unggul 12 angka dari MU yang menempati peringkat enam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini