Sukses

Ini Alasan di Balik Rambut Kuncung Ronaldo

Ronaldo memilih potongan rambut unik demi mengalihkan perhatian publik.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Striker legendaris Brasil Ronaldo buka-bukaan soal keberhasilan membawa Selecao keluar sebagai juara Piala Dunia 2002. Salah satu yang dia bahas adalah model rambut kuncung.

Gaya Ronaldo kala itu sangat nyentrik. Banyak yang heran mengapa sang fenomenal memilih potongan tersebut selama perhelatan di Jepang-Korea Selatan.

Dan ternyata memang ada alasan khsusus. Ternyata itu adalah akal-akalan Ronaldo untuk mengalihkan perhatian publik.

Ronaldo bercerita, ketika akan tampil di Piala Dunia, orang-orang lebih banyak membahas soal cederanya. Mantan bomber Inter Milan dan Real Madrid tersebut mengaku mengalami masalah otot patat paha.

Merasa tidak nyaman terus ditanya, bahkan diragukan karena kondisi kebugaran, Ronaldo pun mencari cara agar orang-orang berhenti membahas hal itu.

"Selangka saya cedera. Kondisi saya masih 60 persen ketika itu. Jadi saya mencukur rambut," kata Ronaldo.

"Orang-orang terus membahas cedera saya. Ketika datang ke tempat latihan dengan rambut baru, mereka kemudian berhenti membahas kondisi kebugaran saya," ungkapnya dikutip Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.