Sukses

Montella: AC Milan Bisa Habisi Fiorentina di Babak Pertama

AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-25 Serie A, di Stadion San Siro.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menilai Rossoneri sebenarnya bisa menghabisi Fiorentina di babak pertama. Montella juga percaya Milan pantas meraih kemenangan di laga tersebut.

AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-25 Serie A, di Stadion San Siro, Minggu atau Senin (20/2/2017) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 17 menit, AC Milan membobol gawang Fiorentina melalui gol Juraj Kucka yang sukses mengonversi umpan Jose Ernesto Sosa.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan setelah Nikola Kalinic sukses memaksimalkan umpan Federico Chiesa pada menit 20.

Menit 31, Gerard Deulofeu membawa Milan unggul, sekaligus mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan Mario Pasalic. Skor 2-1 untuk Milan bertahan hingga laga usai.

"Ini adalah kemenangan besar melawan tim kuat yang membuat kami menderita," kata Montella kepada Mediaset Premium.

"Ini adalah kemenangan yang layak, karena kami menciptakan peluang mencetak gol lebih dari yang mereka lakukan. Kami bisa menghabisi pertandingan sejak babak pertama. Di babak kedua, Fiorentina memang memaksa kami bertahan, tapi saya tidak ingat ancaman nyata dari mereka."

"Kami memutuskan mengundang Viola ke daerah kami, sehingga kami bisa memukul mereka lewat serangan balik. Tapi kami tidak berhasil mengambil peluang tersebut," ucap Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Lolos ke Eropa

"Ini kemenangan yang membanggakan dan membuat kami punya peluang lolos ke Eropa. Dalam bentrokan head-to-head sekarang, kami memiliki keuntungan terhadap Lazio dan Fiorentina, sementara kami masih harus bermain Inter Milan dan Atalanta lagi."

"Kami punya lima pemain Italia internasional karena cedera, tapi tak seorang pun tampaknya berbicara tentang itu. Saya puji para pemain yang memungkinkan kami untuk menang malam ini," Montella menambahkan.

Hasil ini tetap menjaga peluang AC Milan ke turnamen Eropa. AC Milan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan poin 44, atau tertinggal empat angka dari Inter Milan di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini