Sukses

Manchester City Terdepan Dapatkan Wonderkid Fulham

Manchester City harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk merekrut Ryan Sessegnon.

Liputan6.com, Manchester - Sebagai klub kaya, Manchester City langsung dikaitkan dengan nama-nama tenar begitu dikabarkan menginginkan bek kiri baru. Juan Bernat (Bayern Muenchen), Danny Rose (Tottenham Hotspur), hingga Jose Luis Gaya (Valencia) adalah mereka yang masuk radar.

Namun, baru-baru ini dilaporkan, Manchester City justru mengalihkan perhatiannya kepada pemain dari kasta bawah. Mereka diberitakan menginginkan Ryan Sessegnon, anggota timnas Inggris U-17 yang masih berusia 16 tahun.

Di Divisi Championship musim ini, Sessegnon memiliki penampilan sensasional bersama Fulham. Meski mengisi lini belakang, Sessegnon sudah mengemas empat gol, memberikan dua assist, dan menjadi starter dalam sembilan laga. Salah satu gol diciptakannya ke gawang klub Liga Inggris Hull City pada pertemuan di Piala FA.

Dengan performa seperti itu, beberapa klub Liga Inggris bersiaga untuk memburu tanda tangannya. Hanya, menurut laporan eksklusif The Sun, tim asuhan Josep Guardiola ini berada di barisan terdepan untuk merekrut Sessegnon.

The Citizens dikabarkan begitu terkesan melihat Sessegnon yang disebut sebagai titisan Gareth Bale karena kemampuannya untuk menyerang. Mereka bahkan yakin dia sudah siap berkompetisi di Liga Inggris meski masih remaja.

Dengan biaya transfer sebesar delapan juta pound sterling atau sekitar Rp 132 miliar, Manchester City tidak akan keberatan untuk jumlah tersebut demi mendapatkan pemain incarannya. Namun, mereka harus bersaing melawan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan Sessegnon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini