Sukses

Legenda MotoGP: Berat bagi Rossi Juara Dunia Lagi

Pada MotoGP 2017, Rossi membidik gelar ke-10 di ajang balap motor.

Liputan6.com, Bologna - Fakta Giacomo Agostini adalah salah satu pembalap fenomenal di kejuaraan grand prix balap motor masih menempel pada dirinya. Ini tak lepas dari keberhasilannya menggondol 15 gelar juara dunia, 123 kemenangan dan 162 podium.

Satu-satunya pembalap yang mampu mendekati rekor legenda Italia itu adalah Valentino Rossi. Apakah pembalap Movistar Yamaha itu bisa menjaga konsistensinya dan merebut gelar ke-10 sepanjang kariernya di dunia balap motor?

Maklum saja, saat ini ajang MotoGP mengalami perubahan yang besar. Terutama ada banyak pembalap muda yang mulai unjuk kebolehan, sebut saja rekan setim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales.

"Saya kira, kami akan memiliki musim yang menarik karena banyak pembalap bagus dan menggunakan motor yang bagus. Semua itu akan membuat balapan menjadi lebih menarik," jelas Agostini, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (20/2/2017).

"Marquez tentu saja adalah orang pertama yang bakal dikalahkannya, apalagi ia notabenenya merupakan juara bertahan. Tapi, Valentino ingin memenangi juara dunia sebelum menutup kariernya. Tapi, semua pembalap juga ingin menang," paparnya.

Rossi sejauh ini telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia balap motor. Tujuh gelar di antaranya diraih di kelas utama atau MotoGP, satu gelar di kelas 125cc (sekarang Moto3), lalu satu gelar lainnya di kelas 250cc (Moto2).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini