Sukses

MU Ciptakan Rekor Skuat Cadangan Termahal di Piala FA

Manchester United (MU) menciptakan sejarah di Piala FA dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers, Minggu (19/2/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menciptakan sejarah di Piala FA dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers, Minggu (19/2/2017). Jika ditotal, jumlah harga seluruh pemain cadangan MU di laga itu mencapai 192 juta pound sterling atau Rp 3,18 triliun, tertinggi sepanjang sejarah Piala FA.

Seperti dilansir Daily Mail, hal itu terjadi karena para pemain inti MU memang dicadangkan Jose Mourinho di laga tersebut. Mereka yang dicadangkan adalah Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Bastian Schweinsteiger, Luke Shaw, dan Juan Mata.

Di antara pemain tersebut, yang termahal tentu saja adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu diboyong MU dari Juventus dengan harga 89 juta pound  sterling. Di tempat kedua ada Juan Mata yang diboyong dengan harga 37 juta pound sterling, menyusul Luke Shaw serta Bailly dengan harga 30 juta pound sterling.

Sementara, untuk Schweinsteiger, MU mengeluarkan dana 6,5 juta pound sterling. Untuk Ibrahimovic, MU memboyongnya dari PSG dengan gratis. Satu pemain muda, Dean Henderson yang juga ada di bangku cadangan berasal dari tim akademi MU.

Sebelumnya, rekor total harga pemain cadangan termahal di Piala FA dimiliki rival sekota MU, Manchester City saat bertanding melawan Crystal Palace. Tim berjuluk The Citizens itu mencadangkan Jesus Navas, Fernando, Nolito, Pablo Zabaleta Kevin De Bruyne dan John Stones. Total harga mereka adalah 169 juta pound sterling.

MU sendiri sukses memenangkan pertandingan melawan Blackburn dengan skor 2-1. MU menang lewat gol Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic. Di partai perempat final, MU akan berhadapan dengan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini